Breaking News:

Virus Corona

Kapolda Maluku Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan, Prajurit Polisi Harus Jadi Contoh

Kapolda Maluku, Irjen Polisi Baharudin Djafar kembali mengingatkan masyarakat Maluku untuk menerapkan protokol kesehatan

Kontributor TribunAmbon.com/Insany
Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharuddin Djafar di kantornya 

Laporan Wartawan Tribunambon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM -Kapolda Maluku, Irjen Polisi Baharudin Djafar kembali mengingatkan masyarakat Maluku untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya, agar penyebaran virus covid-19 bisa ditekan. 

Kepada wartawan di Ambon, Kapolda mengingatkan kondisi pandemi sudah memasuki delapan bulan, sehingga perlu disiplin menjalankan prokes agar Covid-19 bisa berhenti. 

Dia juga menginstruksikan  anggota kepolisian jajaran Polda Maluku  menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

21 Bom Peninggalan Perang Dunia II Dimusnahkan Brimob Polda Maluku, Ini Bentuknya

Penegasan ini disampaikan Kapolda Maluku , Jumat (2/10/2020).

"Dua wilayah yakni Kota Ambon dan Maluku Tengah saat ini merupakan daerah zona merah, jadi semestinya kita harus lebih hati-hati lagi, kita tingkatkan kewaspadaan dengan menjalankan protokol kesehatan, ‘’ harapnya.

Virus covid-19 ini, menurut Kapolda, akan mudah dihadapi jika semua kalangan saling mengingatkan untuk menjaga  diri dan menerapkan protokol kesehatan.

"Tanpa kebersamaan, tanpa kesadaran masing-masing warga, mustahil virus ini bisa dilawan, ini musuh kita bersama dan hanya dengan penerapan protokol kesehatan menjadi cara terbaik untuk menghindari dan tidak terjangkit virus ini,"jelasnya.

Hal ini sesuai instruksi dari Kapolri.

"Untuk diseluruh kesatuan, sesuai instruksi Kapolri itu agar selalu jaga protokol kesehatan, cuci tangan di setiap pintu-pintu masuk, kita siapkan tempat cuci tangan dan masker mutlak dipakai serta mengatur jarak," ungkapnya. 

Halaman
12
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved