Breaking News:

Bawa Narkoba, Dua Penumpang KM Dorolonda Ditangkap di Ambon

Tertangkap tangan bawa narkoba saat turun dari KM Dorolonda, dua pemuda diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pulau Ambon.

Freepik - Ilustrasi Narkoba
narkoba, ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunambon.com, Insany 

TRIBUNAMBON.COM - Tertangkap tangan bawa narkoba saat turun dari KM Dorolonda, dua pemuda diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pulau Ambon, Selasa (29/09/2020).

Keduanya ditangkap saat kapal milik PT. Pelni itu tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP. Jufri Jawa, kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pemuda berinisial  KAW dan MAA warga  Surabaya, Jawa Timur  saat turun dari KM Dorolonda

Keduanya  ditangkap bersama barang bukti berupa  satu ons sabu-sabu. 

AKP  Jufri, membeberkan pihaknya menerima informasi  pada 25 September  adanya dua  orang yang akan membawa shabu-shabu ke Ambon sekitar tanggal 29 September dengan KM. Dorolonda. 

Pihaknya langsung menugaskan satu orang personilnya menyamar sebagai penjual minyak kayu putih dari Namlea, Pulau Buru dan naik sebagai penumpang dari Namlea menuju Ambon, dan berhasil melacak keberadaan KAW dan MAA.

Saat KM Dorolonda sandar di Pelabuhan Yos Sudraso Ambon, Selasa pagi, AKP Jufri langsung memimpin operasi penangkapan KAW dan MAA dan digelandang ke Mapolresta Pulau Ambon.

"Barang buktinya 1 ons diduga  jenis sabu. BB tersebut di sembunyikan di dalam celana dalam mereka masing-masing," jelas Jufri.

Saat ini, tersangka dan barang bukti telah diamankan di kantor Sat Resnarkoba Polresta Ambon untuk diproses hukum lebih lanjut. 

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved