Breaking News:

Virus Corona di Ambon

Sempat Ditutup, Wisata Alam Talaga Pange Ambon Ramai Dikunjungi Saat Pandemi Covid-19

Sempat ditutup untuk sementara akibat pandemi covid-19, air terjun Talaga Pange, Dusun Taeno, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali dibuka.

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Air terjun Talaga Pange, Dusun Taeno, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali dibuka. Wisata alam itu ramai dikunjungi wisatawan domestik di akhir pekan, Minggu (13/09/2020) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Sempat ditutup untuk sementara akibat pandemi covid-19, air terjun Talaga Pange, Dusun Taeno, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali dibuka.

Wisata alam itu ramai dikunjungi wisatawan domestik di akhir pekan.

Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota Ambon menjadikan air terjun ini pilihan warga sekitar untuk menghabiskan akhir pekan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Pengunjungnya semakin meningkat, terlebih setelah pemerintah setempat membuka jalur alternatif dan melengkapi fasilitas yang ada di sekitar kawasan air terjun ini.

Untuk bisa tiba di air terjun Talaga Pange, membutuhkan sekitar 15 menit dari pusat Kota Ambon dengan menggunakan kendaraan, seperti motor atau mobil.

Ada lahan parkir yang disediakan untuk memarkirkan kendaraan, kemudian wisatawan harus berjalan kaki di jalan setapak yang lebarnya sekitar satu meter dan menuruni 300an anak tangga.

Air terjun Talaga Pange, Dusun Taeno, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali dibuka. Wisata alam itu ramai dikunjungi wisatawan domestik di akhir pekan, Minggu (13/09/2020)
Air terjun Talaga Pange, Dusun Taeno, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon kembali dibuka. Wisata alam itu ramai dikunjungi wisatawan domestik di akhir pekan, Minggu (13/09/2020) (Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng)

Di sepanjang anak tangga itu dipasangkan pagar besi sebagai pemegang, karena jalur alternatif itu cukup curam.

Meski memacu adrenalin dan membutuhkan tenaga yang fit, namun pemandangan yang asri sepanjang perjalanan akan mengalihkan perasaan takut dan lelah itu.

Setelah sekitar 20 menit dari tempat parkir, tibalah di air terjun tersebut. Berasa terbayar sudah perjuangan hingga bisa mencapai air terjun yang tingginya sekitar 40 meter itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved