Seminggu Dibuka, 2.271 Pemohon Surat Keterangan Keluar Masuk Ambon Disetujui Pemerintah

posko utama Pembatasan Sosial Bersekala besar (PSBB) Kota Ambon sudah mengeluarkan persetujuan Surat Keterangan Keluar Masuk bagi 2.271 pemohon.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Warga Ambon ajukan permohonan SKKM di Posko utam (PSBB) Kota Ambon 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM- Sedikitnya sejak seminggu dibuka, posko utama Pembatasan Sosial Bersekala besar (PSBB) Kota Ambon sudah mengeluarkan persetujuan Surat Keterangan Keluar Masuk bagi 2.271 pemohon.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Ambon, Joy Adriaansz saat ditemui tribunambon.com di posko utama PSBB yang terletak di Balai Kota Ambon Senin,(29/6/20).

Menurutnya total SKKM yang telah masuk hingga hari ini 2.905, yang di setujui 2.271 pemohon, di tolak sebanyak 613 SKKM dan yang belum di proses 21 SKKM.

"hingga hari ini sejak pertama dibuka, sedikitnya sudah ada 2.271 SKKM yang telah disetujui" terangnya.

2.271 pemohon SKKM yang telah disetujui ini merupakan masyarakat yang memang memiliki keprluan yang mendesak dan dianggap penting sehingga tidak bisa ditunda.

Untuk itu masyarakat yang sudah menerima SKKM ini dapat melakukan aktifitas dan perjalanan masuk keluar Kota Ambon dengan menunjukan surat tersebut kepada petugas sebagai salah satu syarat melakukan perjalanan.

"Sebagian besar surat yang masuk di posko dan yang disetujui karena alasan perjalanan untuk kepentingan yang mendesak dan penting, termasuk kepentingan kegiatan kedinasan penanganan COVID-19," ungkapnya.

Adriaansz menyebutkan ada juga penolakan sebagian warga yang mengajukan permohonan memiliki SKKM, sedikitnya ada 613 yang ditolak.

Penolakan ini dikarenakan alasan para pelaku perjalanan sendiri dianggap tidak terlalu penting dan mendesak sehingga masih bisa ditunda untuk sementara waktu.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved