Breaking News:

Pasien di Ambon Meninggal Setelah Dinyatakan Positif Covid-19 Hasil Swab Tes, Keluarga Tak Terima

Tidak terima dinyatakan meninggal karena terpapar Covid-19, puluhan orang keluarga pasien lakukan protes di depan halaman RSUD dr. Haulussy Ambon.

Kontributor TribunAmbon.com, Fandy
Tidak Terima Hasil Swab Covid-19, Keluarga Pasien di Ambon Protes 

Laporan Kontributor TribunAmbon, Fandi

TRIBUNAMBON.COM - Tidak terima pasien dinyatakan meninggal karena terpapar Covid-19, puluhan orang keluarga pasien lakukan protes di depan halaman RSUD dr. Haulussy Ambon.

Aksi protes ini terjadi, Rabu malam (10/6/2020) sekitar pukul 20.10 WIT, tidak berapa lama setelah pasien berinisial PL dinyatakan positif melalui pemeriksaan cepat Swab Test.

Pihak keluarga menilai hasil tersebut keliru lantaran hasil tes dikeluarkan dalam waktu sangat singkat yakni kurang dari satu jam atau sekitar 45 menit setelah Swab Cepat dilakukan.

Pemberitahuan hasil itu juga disampaikan tim dokter gugus tugas Covid-19 melalui pesan singkat dan berkas fotocopy.

Aksi protes ini tidak berlangsung lama. Personil kepolisian sektor Nusaniwe setibanya di TKP, langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga serta tim dokter.

Lantas, sekitar pukul 21.10 WIT perwakilan keluarga diizinkan masuk dan melihat hasil pemeriksaan tersebut. Mereka menggunakan alat pelindung diri saat masuk ke ruang pemeriksaan.

Satu jam berselang, keluarga pasien keluar dan kembali berkoordinasi dengan kerabat lainnya yang tengah menunggu dihalaman depan RSUD.

Mereka pun sepakat menyerahkan proses pemakaman kepada Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku untuk dilakukan pemakaman sesuai protokol penanganan Covid-19.

Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved