Virus Corona di Ambon

Dishub Ambon: Sistem Ganjil Genap Angkot Tetap Diterapkan Sesuai Perwali di Masa PKM Meski Diprotes

Meski diprotes sejumlah pengemudi angkutan umum yang beroperasi di Kota Ambon, penerapan Perwali soal pengaturan ganjil genap angkot tetap diterapkan

Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Petugas gabungan periksa angkutan umum yang akan masuk ke Kota Ambon. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Meski diprotes sejumlah pengemudi angkutan umum yang beroperasi di Kota Ambon, penerapan Peraturan Wali Kota (Perwali) soal pengaturan ganjil genap angkutan kota tetap  diterapkan.

Perwali Nomor 16 Tahun 2020 pasal 32 tentang pengaturan ganjil genap pengendara Angkutan Kota (Angkot) di masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) tetap diterapkan dan akan berlangsung selama dua pekan kedepan.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, R. Sapulette setelah mengikuti rapat bersama Komisi III DPRD Kota Ambon yang membahas tentang Perwali tersebut.

Menurutnya dengan adanya Perwali tersebut pihaknya tetap akan melaksanakan penerapan ganjil genap untuk para pengemudi angkot yang beroperasi di wilayah Kota Ambon.

"Kita tetap melaksanakan Perwali nomor 16 Tahun 2020 soal aturan ganjil dan genap kepada para sopir angkot," terangnya.

UPDATE Corona Ambon Per 8 Juni 2020: 240 Positif, 62 Sembuh, 6 Meninggal, Ini Persebarannya

“Kita akan pertimbangkan peraturan ganjil genap ini setelah dua pekan ke depan, peraturan ini dilakukan untuk membatasi aktifitas masyarakat Kota Ambon agar tidak keluar dan melakukan perjalanan ujarnya.

Sapulette menjelaskan dengan penerapan ganjil genap di Kota Ambon, angkot dengan nomor polisi genap maupun ganjil mendapatkan hari operasi yang berbeda.

Di mana untuk angkot dengan nomor polisi ganjil akan beroperasi pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu sedangkan untuk angkot dengan nomor polisi genap akan beroperasi pada hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Waktu operasi dari angkot juga diberlakukan pada pukul 5.30 WIT hingga 21.00 WIT saja.

Nenek Pasien Positif Corona di Ambon Kabur, Bersedia Kembali Asalkan Suaminya Ikut Dikarantina

Halaman
123
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved