Virus Corona di Ambon

Siap Terapkan Pra PSBB, Berikut Pembatasan Moda Transpotasi Angkutan Umum di Ambon

Salah satu pembatasan yang akan dilakukan saat penerapan Pra PSBB yakni membatasi moda transportasi umum yang beroperasi di Kota Ambon.

Kontributor TribunAmbon.com/Helmy
Mobil-mobil angkot Passo di Ambon disemprot disinfektan 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sudah mengajukan usulan untuk penerapan Pembantasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku.

Kemudian dilanjutkan ke Kementrian Kesehatan RI, sebelum sampai ke tahap itu Pemkot Ambon akan menerapkan Pra PSBB.

Di mana sejumlah aktifitas masyarakat mulai dibatasi Pemerintah Guna memutuskan mata rantai penyebaran virua corona di Kota Ambon.

Salah satu pembatasan yang akan dilakukan saat penerapan Pra PSBB yakni membatasi moda transportasi umum yang beroperasi di Kota Ambon.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz saat dihubungi Tribunambon.com Jumat, (29/5/20) di Balai Kota Ambon.

Adriaansz menjelaskan Pra PSBB akan membatasi sejumlah aktifitas masyarakat maupun aktifitas di ruang publik salah satunya juga diterapkan pada mode transportasi umum.

petugas medis periksa suhu tubuh sopir angkot di Ambon.
petugas medis periksa suhu tubuh sopir angkot di Ambon. ((Kontributor TribunAmbon.com, Helmy))

"Jadi Pra PSBB ini kita batasi sejumlah aktifitas masyarakat guna meminimalisir penyebaran COVID-19 bukan hanya aktifitas masyarakat namun moda transpotasi umum juga kita berikan sejumlah aturan",terangnya.

Menurutnya Pembatasan moda transportasi antara lain, bagi mobil angkutan umum akan dibatasi dengan jumlah penumpang maksimal 6 (enam) orang sekali jalan, diaman sebelumnya jumlah penumpang pada angkutan umum bisa mencapai 11 orang penumpang sekali jalan

sementara untuk mobil pribadi akan dibatasi jumlah penumpang maksimal 50 persen dari kapasitas kendaraan.

Halaman
123
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved