Virus Corona di Ambon

Pemkot Ambon Dapat Bantuan Ratusan APD untuk Petugas Medis

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Penyerahan bantuan APD kepada Pemkot Ambon dari GBI Maluku. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan disalurkan ke-5 Rumah Sakit Rujukan bagi pasien COVID-19 di Kota Ambon

Seratusan APD ini merupakan bantuan dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap perkembangan kasus COVID-19 di Maluku khususnya Kota Ambon yang tiap harinya menunjukan trand kenaikan.

Menurut Pendeta GBI Maluku, Simon Kelpitna dalam sambutannya saat menyerahkan seratusan bantuan tersebut mengatakan, seratusan bantuan APD yang diberikan dalam bentuk baju hazmat yang ditujukan kepada petugas medis yang berhadapan langsung dengan pasien COVID-19.

"Setelah saya mendengar paparan lansung dari Kepala dinas Kesehatan kota Ambon, bahwa Kota Ambob kekurangan APD, saya langsung berkoordinasi dengan Sinode di Jakarta dan akhirnya dapat tersampaikan,"katanya saat penyerahan bantuan APD kepada Pemerintah Kota Ambon Di gedung Balai Kota Ambon Selasa,(26/5/20).

Menurutnya dengan adanya bantuan APD yang diberikan ini dapat menjadi sebuah mementum bagi Pemerintah Kota Ambon Dan GBI sendiri dapat menjalin kerjasama dengab baik kedepanya nanti terutama dalam memberantas penyebaran virus corona ini.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan memang tidak terlalu berarti jika dilihat dari nilainya, namun diharapkan apa yang diberikan ini dapat menjadi sangat membantu dan bermanfaat bagi mereka tenaga kesehatan yang berhadapan langsung dengan pasien COVID.

"Apa yang kami berikan mungkin tidak sangat berarti, kalau dilihat dari nilainya, tapi ini menjadi kepedulain GBI bagi warga kota Ambon dan Maluku pada umumnya dan dengan adanya bantuan APD ini bisa membantu dan menolong tenaga kesehatan teristimewa Rumah Sakit rujukan Covid 19" terangnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler pada waktu yang sama mengatakan Pemerintah Kota Ambon sangat berterima Kasih dan sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh GBI Maluku dalam bentuk APD Baju Hazmat bagi tenaga medis di Kota Ambon.

Menurutnya alat kesehatan yakni APD dalam bentuk baju hazmat ini akan disalurkan ke lima Rumah Sakit rujukan yang ada di Kota Ambon, sesuai amanat yang diberikan langsung oleh sinode GBI di Jakarta.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved