Virus Corona di Ambon

Update Corona di Ambon: Wali Kota Richard Akui Empat ASN Pemkot Ambon Positif Covid-19, 18 PDP

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy akui untuk saat ini ada empat ASN dilingkup Pemerintah Kota Ambon positif terpapar Covid-19.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Apel rutin pagi hari ASN Pemkot Ambon, sebelum dirumahkan imbas corona. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy akui untuk saat ini ada empat ASN dilingkup Pemerintah Kota Ambon positif terpapar Covid-19.

Hal ini disampaikan wali kota saat memberikan Keterangan pers kepada awak media di gedung Balai Kota Ambon Jumat (15/5/2020).

Menurutnya ada 18 ASN lingkup Pemkot Ambon trindikasi PDP dan 4 orang didalamnya positif terpapar Covid-19.

Satu di antaranya aalah Kepala Dinas Sosial Kota Ambon beserta stafnya dan dua staf pelaksana pada Dinas Kesehatan kota Ambon.

Sering Dipakai Tempat Minum Miras hingga Berkerumun, Tongkrongan di Urimesing Ambon Dibongkar

"Yang PDP itu ada 18 ASN Pemkot, Dari seluruh PDP itu yang terkonfirmasi itu 4 orang yang 1 pejabat pemkot seorang kepala dinas, staf pada dinsos, 2 staf pelaksana pada Dinas Kesehatan Kota Ambon" ujarnya.

Louhenapessy menjelaskan mereka yang terpapar ini merupakan para petugas lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat bukan mereka yang bekerja di kantor.

"Seluruh pegawai pemerintah kota yang teridentifikasi ini semua mereka pekerja yang berhubungan langsung dengan masyarakat bukan mereka yang bekerja di kantor" terangnya.

Istri Ketua Harian Gugus Tugas Maluku Positif Covid-19, Ternyata Terinfeksi dari Staf Kantor

Untuk itu Wali kota meminta kesadaran dari warga yang diperiksa untuk betul-betul menerapkan protokol keamanan penyebaran corona.

Yakni dengan selalu menggunakan masker saat hendak dilayani petugas lapangan, agar resiko penularan dapat diminimalisir.

Halaman
123
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved