Virus Corona di Ambon

Pemkot Ambon Akan Berikan Bantuan Sembako Bagi 4.500 Mahasiswa Kos di Ambon

Sekitar 4.500 mahasiswa asal luar Kota Ambon akan mendapatkan bantauan sembako dari Pemerintah Kota Ambon.

(Kontributor TribunAmbon.com, Helmy)
Pembagian sembako Pemerintah Kota Ambon kepada warga Ambon. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Helmy

TRIBUNAMBON.COM - Sekitar 4.500 mahasiswa asal luar Kota Ambon akan mendapatkan bantauan sembako dari Pemerintah Kota Ambon.

Mengingat saat ini Kota Ambon merupakan daerah zona merah virus corona (covid-19), sehingga mengimbau para warganya untuk stay di tempat tinggalnya.

Demi mencegah penyebaran semakin masif lagi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dalam keterangan pers yang berlangsung di gedung Balai Kota Ambon Selasa,(28/4/20).

Dalam keterangan persnya Richard mengatakan penyebaran wabah corona  yang terjadi di Kota Ambon saat ini juga berdampak bagi para mahasiswa yang berasal dari luar pulau Ambon.

Menurutnya untuk saat ini seluruh aktivitas perkuliahan sedang di rumahkan hingga waktu yang belum di tentukan lantaran imbas dari virus ini.

Bukan itu saja pendapatan warga juga menurun drastis serta karena banyak masyarakat juga saat ini kehilangan pekerjaannya dan bagi mahasiswa yang berasal dari luar Pulau Ambon belum tentu dapat kiriman dari orang tuanya di tengah pandemi ini.

Dengan begitu Pemerintah Kota Ambon akan memberikan bantuan sembako bagi mahasiswa yang sementara kos dari seluruh Universitas di Kota Ambon.

"Kurang lebih mahasiswa itu ada 4.500 di seluruh kampus jadi baik di Unpatti, IAIN, UKIM, STIA dan lainnya,"

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved