Virus Corona di Ambon

BREAKING NEWS: Dua Orang di Maluku Positif Corona dari Hasil PCR, PDP 17 dan 158 ODP

Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Maluku kembali mengumumkan adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19.

Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang mengumumkan adanya tiga pasien positif corona virus berdasarkan rapid test yang dirawat dan diisolasi di RS Lantamal Ambon 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Insany

TRIBUNAMBON.COM - Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Maluku kembali mengumumkan adanya penambahan jumlah pasien positif Covid-19, Rabu (08/04/2020).

Di mana menyebutkan satu orang kembali dinyatakan positif, pasien ini diberi nama kasus 03 setelah sebelumnya satu pasien asal Bekasi yakni pasien 01 dinyatakan sembuh.

Sedang pasien 02 adalah nenek berusia 74 tahun yang masih dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Latumeten Ambon.

Kabar penambahan pasien positif ini disampaikan Kasrul Selang, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Maluku melalui live youtube Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Maluku, Rabu sore.

Pasien 03 ini menurut Kasrul, adalah satu dari tiga pasien asal Saparua, berjenis kelamin perempuan yang hingga kini masih dirawat di RS Lantamal Halong Ambon.

"Sampai saat ini masih dirawat di RS Lantamal Halong belum dipindahkan, karena di RSUD hanya untuk pasien yang kritis, kondisi positif 03 saat ini baik jadi tetap di Lantamal," jelas Kasrul.

Dengan demikian, kata Kasrul, kini sudah terdata 2 pasien yg dipastikan positif versi tes PCR yang hasilnya baru diterima tim gugus tugas.

Atas hasil ini, Kasrul meminta tim gugus tugas Maluku Tengah melakukan tracking atau penelusuran jejak pasien positif 03 dari sejak kedatangannya di Bandara Patimura hingga ke Pulau Saparua.

"Saya sudah minta tim melakukan tracking siapa saja yang dia temui sepanjang perjalanan tersebut," cetus Kasrul dalam live youtube.

Kasrul juga menegaskan hasil pertemuan virtual Gubernur Maluku dengan Walikota dan Bupati se Maluku hari ini menegaskan tidak ada permintaan lockdown dengan adanya 2 pasien positif ini.

Hingga kini, data tim gugus tugas menyebutkan 158 Pasien Dalam Pantauan (PDP), 17 Orang Dalam Pantauan (ODP) dan 3 Positif dari jumlah ini 1 sembuh.

(*)

Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved