Virus Corona

Sempat Ditolak Maskapai, Spesimen Dua WNA Terindikasi Corona di Ambon Akhirnya Dikirim ke Jakarta

Sempat ditolak maskapai, spesimen atau sampel dua Warga Negara Asing (WNA) Jepang akhirnya dikirimkan ke Jakarta sore ini

Sempat Ditolak Maskapai, Spesimen Dua WNA Terindikasi Corona di Ambon Akhirnya Dikirim ke Jakarta
Kontributor TribunAmbon.com / Adjeng
Keterangan foto: Jumpa Pers Percepatan Pengamanan Covid-19 di Kota Ambon. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Sempat ditolak maskapai, spesimen atau sampel dua Warga Negara Asing (WNA) Jepang akhirnya dikirimkan ke Jakarta sore ini melalui Bandara Internasional Pattimura, Ambon (19/03/2020). 

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang, dalam Rapat Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Provinsi Maluku lantai 6.

“Sampel dua WNA dikirimkan ke Jakarta sore ini,” tukasnya. 

Dia mengaku sebelumnya sampel ini ditolak dua maskapai penerbangan dengan alasan tidak tersedianya wadah khusus untuk mengangkut spesimen tersebut.

Padahal kedua sampel itu harus segera tiba di Jakarta untuk dilakukan uji lab jika tidak spesiemen tersebut akan hancur dalam waktu 24 jam. 

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak maskapai, akhirnya mendapat persetujuan untuk dikirimkan sore ini.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak maskapai dan mereka menerima sampel itu untuk dikirimkan menggunakan maskapai mereka," terangnya.

Tidak disebutkan secara spesifik nama maskapainya, kata dia hal ini untuk mengurangi kekhawatiran penumpang pesawat tersebut.

Di waktu yang bersamaan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr Meikyal Pontoh menyebutkan butuh 4 hingga 5 hari hasil tes spesimen baru akan keluar.

Halaman
12
Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved