SBMPTN 2020

Siap Ikuti SBMPTN 2020? Simak Materi UTBK, Lengkap dengan Syarat, Biaya, dan Jadwal

Materi ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2020 dilengkapi dengan syarat ketentuan dan jadwal, biaya mengikuti ujian yakni Rp 200 ribu

Siap Ikuti SBMPTN 2020? Simak Materi UTBK, Lengkap dengan Syarat, Biaya, dan Jadwal
ltmpt.ac.id
PDF Informasi Resmi UTBK - SBMPTN Tahun 2020 - Materi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2020, Dilengkapi Syarat, Biaya, dan Jadwal 

TRIBUNAMBON.COM - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sudah dibuka.

Melansir ltmpt.ac.id, Rabu (19/2/2020), UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh LTMPT sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

UTBK 2020 dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2018, 2019, dan 2020 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2018, 2019, dan 2020.

UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN).

PDF Informasi Resmi UTBK - SBMPTN Tahun 2020
PDF Informasi Resmi UTBK - SBMPTN Tahun 2020 (ltmpt.ac.id)

Pada ujian UTBK terdapat tiga kelompok yakni pertama, Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TPS dan TKA Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi).

Kedua, Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS dan TKA Soshum (Matematika Soshum, Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi).

Ketiga, Kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum) dengan materi ujian TPS, TKA Saintek, dan TKA Soshum.

Materi UTBK 2020

UTBK terdiri atas Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) yang sesuai dengan kelompok ujian setiap peserta ujian.

TPS untuk mengukur kemampuan kognitif yakni kemampuan penalaran dan pemahaman umum yang penting untuk keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi.

Halaman
1234
Editor: sinatrya tyas puspita
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved