Breaking News:

Nyatakan Perang terhadap Menteri Susi Pudjiastuti, Seperti Inilah Sosok Gubernur Maluku Murad Ismail

Nyatakan perang terhadap Menteri Susi Pudjiastuti terkait moratorium yang dinilai rugikan Maluku, seperti inilah sosok Gubernur Maluku Murad Ismail.

Kolase kompas.com/instagram susipudjiastuti
Nyatakan perang terhadap Menteri Susi Pudjiastuti terkait moratorium yang dinilai rugikan Maluku, seperti inilah sosok Gubernur Maluku Murad Ismail. 

Nyatakan perang terhadap Menteri Susi Pudjiastuti terkait moratorium, seperti inilah sosok  Gubernur Maluku Murad Ismail

TRIBUNAMBON.COM - Siapakah Murad Ismail? Gubernur Maluku yang menyatakan perang pada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Simak profil Gubernur Maluku Murad Ismail yang menyatakan perang pada Menteri Susi terkait kebijakan moratorium.

Pernyataan perang Murad terhadap Susi disampaikan saat acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan sekretaris daerah Maluku di kantor Gubernur Maluku, Ambon pada Senin (2/9/2019).

Gubernur Maluku Murad Ismail saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Penjabat Sekda Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Senin (2/9/2019).
Gubernur Maluku Murad Ismail saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Penjabat Sekda Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Senin (2/9/2019). (KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY)

"Ini supaya kalian semua tahu. Kita perang,” tegas Murad, seperti dilansir Kompas.com.

 

Murad Ismail merasa kebijakan moratorium yang diberlakukan Susi Pudjiastuti merugikan masyarakat Maluku.

Tercatat, sebanyak 1.600 kapal berada di Laut Aru sejak adanya moratorium itu.

Namun, tidak ada satupun ABK asal Maluku yang dipekerjakan di kapal-kapal tersebut.

Gubernur Maluku Nyatakan Perang ke Menteri Susi, Sebut Kebijakan Moratorium Rugikan Rakyat Maluku

Wagub Maluku Minta BKKBN Hentikan Kampanye KB, Ini Alasannya

Dikutip Tribunnews dari Kompas.com, menurut Murad setiap bulan Kementerian Kelautan dan Perikanan mengangkut ikan dari perairan Arafuru untuk diekspor.

“Setiap bulan ada sekitar 400 kontainer ikan yang digerus dari Laut Aru kemudian diekspor yang juga dari luar Maluku,” ungkap Murad Ismail.

Lebih lanjut, Murad mengatakan aturan 12 mil lepas pantai yang menjadi kewenangan pusat sangat merugikan Maluku karena nelayan setempat tidak diperbolehkan menangkap ikan di zona tersebut.

"Katanya 12 mil lepas pantai itu punya pusat, suruh mereka bikin kantor di 12 mil lepas pantai, Ini daratan punya saya,” tandas dia.

Siapakah Murad Ismail?

Gubernur Maluku Murad Ismail saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019). Murad Ismail dan Barnabas Orno dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur Maluku Murad Ismail saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019). Murad Ismail dan Barnabas Orno dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku masa jabatan 2019-2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Murad Ismail yang lahir di Ambon pada 11 September 1961 merupakan purnawirawan perwira tinggi Polri.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved