Breaking News:

Layanan Disdukcapil Maluku Tengah Sudah Normal, Warga Bisa Urus KTP dan Lainnya

Pelayanan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Maluku Tengah mulai normal lagi.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Lukman
Layanan Dukcapil Maluku Tengah Kembali Normal 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Pelayanan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Maluku Tengah mulai normal lagi.

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi, tampak meja pelayanan sudah ditempati para pegawai untuk melayani keperluan warga yang datang ke sana.

Kepala Disdukcapil Maluku Tengah, Siti Hubna Soumena mengatakan, sistem jaringan yang sempat gangguan itu baru aktif kembali pada pukul 09.00 WIT pagi ini.

"Sudah, sistemnya sudah aktif, kurang setengah jam yang lalu (09.00) WIT," kata Soumena kepada TribunAmbon.com di ruang kerjanya, Kamis (26/1/2023).

Baca juga: 219 Ribu Lebih Pemilih Pemula di Maluku Belum Punya KTP Jelang Pemilu 2024

Ia juga menginformasikan bahwa seluruh sistem baik kantor Capil maupun pelayanan perekaman e- KTP di Kantor Kecamatan sudah aktif kembali.

"Kami informasikan kepada masyarakat Maluku Tengah bahwa saat ini sudah bisa datang ke Kantor Capil untuk mengurus Adminduk. Juga bagi masyarakat yang mau melakukan perekaman e- KTP bisa langsung datang ke Kantor Kantor Camat terdekat," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa pelayanan Adminduk di kantor capil sempat terhenti karena terjadi gangguan sistem jaringan secara nasional pada Rabu kemarin.

Adapun alasan gangguan itu terjadi karena pemerintah pusat sementara memusatkan perhatian untuk mendata seluruh warga di tiga Provinsi baru di Papua yang baru baru ini dimekarkan oleh Pemerintah Pusat. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved