Breaking News:

Piala Dunia 2022

Rekap Piala Dunia 2022 Hari ke-11: Australia, Argentina Membuat Babak Sistem Gugur

Ada banyak perayaan dan kekecewaan pada Rabu saat Australia mengalahkan Denmark 1-0 dan Argentina menang 2-0 melawan Polandia.

Editor: Adjeng Hatalea
Tribunnews.com
PIALA DUNIA: Argentina berhasil taklukkan Polandia dengan skor 2-0, dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

TRIBUNAMBON.COM - Hari ke-11 Piala Dunia di Doha menyaksikan perayaan liar saat Australia berhasil mencapai babak sistem gugur turnamen untuk pertama kalinya sejak 2006, sementara Argentina melaju ke babak sistem gugur dengan kemenangan atas Polandia.

Namun, itu adalah hari kekecewaan bagi Arab Saudi, Meksiko, dan Denmark.

Berikut adalah rangkuman singkat dari semua yang perlu Anda ketahui dari hari ke-11 – Rabu, 30 November – Piala Dunia Qatar 2022.

Australia vs Denmark

Sebuah gol oleh Mathew Leckie memberi Australia kemenangan 1-0 atas Denmark dan mengirim Socceroos lolos ke babak 16 besar Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2006.

Denmark, peringkat 10 dunia menurut badan sepak bola FIFA, harus memenangkan pertandingan di Stadion Al Janoub untuk maju.

Tidak ada gol di babak pertama saat Australia menggagalkan upaya Denmark untuk bergerak maju dan melakukan beberapa serangan balik sendiri.

Itu terjadi sekitar satu jam ketika Leckie memecah kebuntuan dengan momen ajaib, mengakali bek sayap Denmark Joakim Maehle sebelum menggerakkan bola melewati Kasper Schmeichel dan masuk ke sudut jauh gawang.

“Saya bangga, lelah, semuanya benar-benar. Sulit menggambarkan emosi saat ini,” kata Leckie kepada penyiar Australia SBS setelah pertandingan.

“Kami selalu tahu kami bisa melakukannya sebagai sebuah kelompok. Kami memiliki keraguan tetapi semangat kami, keyakinan kami, etos kerja kami dan seberapa dekat kami sebagai kelompok terlihat di lapangan. 15, 20 menit terakhir, kami berjuang hingga akhir.”

Ada perayaan di Australia dan Perdana Menteri Anthony Albanese memuji apa yang disebutnya sebagai "kemenangan luar biasa".

Argentina vs Polandia

Itu adalah kemenangan yang nyaman bagi Argentina atas Polandia saat raksasa Amerika Selatan itu memuncaki Grup C dan memastikan tempat mereka di babak sistem gugur.

Baca juga: Lolos 16 Besar, Ratusan Pendukung Argentina di Masohi Konvoi Keliling Kota

Dibantu oleh Lionel Messi yang tak kenal lelah, Argentina membukukan kemenangan 2-0 di Stadium 974, dengan kedua gol tercipta di babak kedua.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved