Breaking News:

Piala Dunia 2022

Menang atas Jerman, Fans Jepang Juga Menangkan Pujian Bersih-bersih Stadion Piala Dunia 2022

Penggemar sepak bola Jepang mendapatkan penghormatan atas tradisi mereka tetap tinggal untuk membantu membersihkan stadion setelah pertandingan Piala

Editor: Adjeng Hatalea
Tangkapan layar
PIALA DUNIA: Penggemar Jepang saat membersihkan area stadion Piala Dunia Qatar 2022. 

TRIBUNAMBON.COM - Penggemar sepak bola masih tidak percaya akan kemenangan menakjubkan Jepang atas Jerman pada match Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022).

Sekarang, suporter Samurai Biru mendapatkan pujian di Qatar atas tradisi di luar lapangan yang tampaknya khas Jepang.

Yakni, membersihkan stadion setelah penggemar sepak bola lainnya pulang.

Saat penggemar sepak bola lainnya berbondong-bondong meninggalkan area stadion. para penggemar Jepang tetap tinggal setelah kemenangan tim mereka atas Jerman.

Mereka membantu membersihkan Stadion Internasional Khalifa.

Segera setelah stadion mulai kosong, pendukung Jepang terlihat mengeluarkan kantong sampah sekali pakai berwarna biru muda dan mulai bekerja.

Hal itu mengejutkan penggemar lain yang masih berada di kawasan stadion.

Bagi orang Jepang, itu bukanlah hal yang luar biasa.

“Apa yang menurut Anda istimewa sebenarnya bukan hal yang aneh bagi kami,” kata Danno, seorang penggemar Jepang, seperti yang dilansir daru Al Jazeera.

Danno tidak mengerti mengapa orang menganggap gestur itu aneh.

“Ketika kami menggunakan toilet, kami membersihkannya sendiri. Ketika kami meninggalkan ruangan, kami memastikannya rapi. Itu kebiasaannya,” jelasnya.

“Kita tidak bisa meninggalkan tempat tanpa membersihkannya. Itu adalah bagian dari pendidikan kami, pembelajaran sehari-hari.”

Unggahan media sosial yang menampilkan penggemar sepak bola Jepang dengan kantong sampah mulai menyebar pada hari-hari setelah pertandingan pembukaan turnamen, antara Qatar dan Ekuador di Stadion Al Bayt pada hari Minggu.

Dalam satu unggahan, seorang pria mengungkapkan keterkejutannya pada pembersihan penggemar Jepang di dalam Stadion Al Bayt lama setelah sebagian besar penonton pergi dan dalam pertandingan yang tidak menampilkan tim Jepang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved