Breaking News:

Piala Dunia 2022

Dishub Dukung Larangan Pawai Kemenangan Piala Dunia di Ambon

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon mendukung larangan pawai kemenangan tim sepak bola pada Piala Dunia 2022.

Mesya
Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette saat diwawancarai terkait larangan pawai Piala Dunia 2022 di Ambon, Senin (14/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Ambon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon mendukung larangan pawai kemenangan tim sepak bola pada Piala Dunia 2022.

“Dishub sangat mendukung larangan pawai Piala Dunia 2022 di Ambon jadi kalau polisi larang itu lebih baik karena kebijakannya ada di polisi,” kata Kepala Dishub Ambon, Robby Sapulette kepada TribunAmbon.com di ruang kerjanya, Senin (14/11/2022).

Kata dia, setiap kali ada gelaran laga sepak bola selalu saja menimbulkan euforia yang luar biasa di Kota Ambon khususnya bagi pendukung Belanda.

Baca juga: Polisi Larang Nobar Piala Dunia di Ambon yang Berpotensi Ricuh

Biasanya, pawai dari pendukung Belanda dan tim pendukung lainnya selalu menimbulkan kesemrawutan di jalanan.

“Demam piala dunia ya, apalagi Kota Ambon ini salah satu pendukung tim sepak bola terbanyak adalah Belanda. Dari tahun ke tahun baik piala dunia maupun piala eropa pasti euforianya luar biasa,” ungkapnya.

Lanjut dia, selama ini pawai sepak bola selalu menimbulkan kerugian dari berbagai pihak.

Sehingga ia mengimbau agar jika gelaran Piala Dunia sudah dimulai, tim pendukung bisa rayakan kemenangan di lokasi masing-masing saja, tidak perlu turun ke jalan.

“Kan bisa rayakan saja di lokasi masing-masing, jangan lagi keluar ke jalan karena berdampak pada keselamatan baik diri kita sendiri, orang lain, maupun pada fasilitas umum. Kita juga punya wewenang dengan polisi untuk sama-sama mengawasi ini,” tandas Robby.

Diberitakan, Kapolresta Pulau Ambon, Kombes Pol Raja Arthur Simamora juga melarang adanya nonton bareng ( nobar ) Piala Dunia 2022 di Kota Ambon.

Ia menegaskan tidak akan memberi izin nobar Piala Dunia 2022 yang berpotensi ricuh. 

“Iya untuk izin nobar yang kita anggap berpotensi ricuh di Ambon dan sekitarnya, kita tidak izinkan. Namun kalau tidak ricuh, ya kita tetap izinkan," ucap Kapolresta, Senin (14/11/2022)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved