Breaking News:

Maluku Terkini

Polres Seram Bagian Barat Kunjungi Kampung Tangguh Nusantara Desa Waesamu

ajaran Polres Seram Bagian Barat terus melakukan pembinaan Kampung Tangguh Nusantara.

Polres SBB
Tim Bhabinkamtibmas Desa Waesamu, Bripka Y. Manduapessy turun langsung memonitor perkembangan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Waesamu, Seram Bagian Barat, Rabu (21/9/2022).  

TRIBUNAMBON.COM -- Jajaran Polres Seram Bagian Barat terus melakukan pembinaan Kampung Tangguh Nusantara.

Kali ini tim Bhabinkamtibmas Desa Waesamu, Bripka Y. Manduapessy turun langsung memonitor perkembangan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Waesamu, Seram Bagian Barat, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan kali ini menyambangi lokasi Kebun Kelapa milik D. Heumasse yang sedang beraktifitas bersama beberapa warga untuk mengelola kelapa menjadi kopra.

"Aktivitas ini guna mengatasi masalah ketahanan pangan secara mandiri yang dimanfaatkan bagi warga dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir," jelas Bripka Y. Manduapessy.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu terkait dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Kami juga mengingatkan kepada warga untuk tidak mengikuti ajakan siapan pun yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di wilayah serta mengajak warga agar berperan aktif menjaga sitkamtibmas di lingkungan warga setempat agar tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif," harap Bripka Y. Manduapessy.

Tim Bhabinkamtibmas Desa Waesamu, Bripka Y. Manduapessy turun langsung memonitor perkembangan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Waesamu, Seram Bagian Barat, Rabu (21/9/2022).
Tim Bhabinkamtibmas Desa Waesamu, Bripka Y. Manduapessy turun langsung memonitor perkembangan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Waesamu, Seram Bagian Barat, Rabu (21/9/2022). (Polres SBB)

Sementara itu, Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas menyebut Kampung Tangguh Nusantara harus menjadi solusi bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

"Semua kampung tangguh binaan harus rutin dimonitor untuk terus diberikan motivasi memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia untuk menunjang perekonomian warga," harap Kapolres. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved