Breaking News:

Ambon Hari Ini

Tuntut Kepastian Kasus Tabrak Lari di STAIN, Puluhan Demonstran Seruduk Mapolresta Ambon

Tuntutan lain yang ditulis, yakni 'Kami minta kepada pihak kepolisian agar kasus tabarak lari di usut sesuai hukum yang berlaku di Negara ini"

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Alfin
TABRAK LARI: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Cabang Ambon seruduk kantor Mapolresta Ambon, Jumat (16/9/2022) mereka meminta pihak kepolisian usut tuntas kasus tabrak lari Faris Rumana. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ambon seruduk kantor Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Jumat (16/9/2022).

Pantauan TribunAmbon.com, massa aksi ini tiba di Mapolresta Ambon pukul 14.20 WIT.

Kedatangan di Mapolresta Ambon, pendemo membawa sejumlah poster dan juga spanduk.

Di spanduk, mereka menulis 'Polisi harus usut tuntas kasus tabrak lari almarhum Faris Rumanama'.

Tuntutan lain yang ditulis, yakni 'Kami minta kepada pihak kepolisian agar kasus tabarak lari di usut sesuai hukum yang berlaku di Negara ini"

Ketua 3 PMII Cabang Ambon, Roland Renwarin dalam orasinya menyatakan bahwa pihak Kepolisian dalam menangani kasus tabrak lari atas korban Faris Rumanama ini sangat lemah.

Pasalnya dari tanggal 6 sepetember 2022 hingga saat ini, belum ada pelaku yang ditahan Polisi.

Padahal semua alat bukti yang kuat sudah diperlihatkan keluarga korban saat melaporkan kasus tabrak selasa lalu.

Baca juga: Ini Alasan Polda Maluku Pecat Thomas Kaliombar

"Pihak kepolisian jangan lemah tangani kasus tabarak lari padahal saat ini si mapolresta Ambon sudah ada mobil pelaku yang diamankan," tandasnya.

Intinya Kami meminta Pihak Kepolisan harus serius tangani kasus ini karena sudah seminggu lebih tidak ada kejelasan hukum. 

Faris Rumanama, mahasiswa Stikes Maluku Husada, meninggal dunia setelah menjalani perawatan darurat di Rumah Sakit Bhayangakara Kota Ambon.

Korban diduga ditabrak mobil saat hendak menyeberangi jalan di kawasan STAIN Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Minggu (04/09/2022) malam menyebabkan korban mengalami luka serius.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved