Breaking News:

Thomas Keliombar Dipecat

Ini Alasan Polda Maluku Pecat Thomas Kaliombar

Pemecatan Iptu Thomas Keliombar telah dilakukan melalui sidang komisi Kode Etik Profesi Polri (KEPP) yang digelar di Mapolda Maluku, Rabu (14/9/2022).

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Polda
Iptu Thomas Keliombar jalani sidang kode etik dan profesi terkait kasus penganiayaan, Rabu (14/9/2022). Iptu Thomas Keliombar mengajukan banding atas hasil putusan sidang kode etik yang menetapkan dirinya dipecat dari satuan Polri.  

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemecatan Iptu Thomas Keliombar telah dilakukan melalui sidang komisi Kode Etik Profesi Polri (KEPP) yang digelar di Mapolda Maluku, Rabu (14/9/2022).

Pemecatan terhadap perwira polisi itu bagi Polda Maluku telah melalui prosedur dan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat mengungkapkan, pemecatan Keliombar, karena yang bersangkutan sudah berulang kali melakukan pelanggaran, termasuk menganiaya masyarakat.

"Bapak Kapolda Maluku berulang kali di setiap kesempatan sering menyampaikan agar anggota Polri sebagai abdi atau pelayan dan pelindung rakyat, bukan malah arogan dan melakukan kekerasan serta menyakiti hati rakyat," kata Rum, Jumat (16/9/2022).

Thomas yang dipecat itu tercatat sudah terlibat banyak kasus pelanggaran berat.

Bahkan, sudah ada kasus pidana yang harus dia jalani.

Lanjut dikatakan, Polda Maluku sudah melakukan tahapan-tahapan pembinaan mental, memberikan sanksi mulai dari yang ringan hingga terberat.

Namun, nampaknya yang Thomas Kaliombar tetap tidak berubah.

"Karena tidak berubah jadi dianggap tidak layak lagi dipertahankan sebagai anggota Polri," terangnya.

Baca juga: RESMI DIPECAT, Iptu Thomas Keliombar Ajukan Banding

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved