Breaking News:

Pajak Kendaraan

Mulai Besok, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Dilakukan setiap Sabtu di Samsat MCM

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Herman Haurissa mengatakan, penambahan waktu layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor ini hanya berlaku di se

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Jasa Raharja
PAJAK KENDARAAN: Jasa Raharja Kantor Cabang Maluku menambah waktu layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Maluku City Mall (MCM), mulai Sabtu (17/9/2022) besok. 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Jasa Raharja Kantor Cabang Maluku menambah waktu layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Maluku City Mall (MCM), mulai Sabtu (17/9/2022) besok.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Herman Haurissa mengatakan, penambahan waktu layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor ini hanya berlaku setiap Sabtu, yakni di 17, 24 September, dan 1 Oktober 2022 di Samsat MCM.

Sebelumnya layanan bagi pengguna kendaraan bermotor hanya dilakukan pada Senin hingga Jumat saja.

Namun, dengan adanya penambahan di akhir pekan, mempermudah pemilik kendaraan bermotor yang sibuk bekerja di di awal pekan dan tidak memiliki waktu cukup untuk mendatangi kantor Samsat.

“Pelayanan di Samsat MCM awalnya dari hari Senin sampai Jumat saja, jam 10.00 sampai dengan 15.00 WIT. Sekarang ditambah sabtu dengan waktu operasional yang sama,” ucap Herman Haurissa kepada TribunAmbon.com, Jumat (16/9/2022).

Untuk itu, Haurissa mengimbau, bagi warga Ambon untuk memastikan pajak kendaraan yang digunakan.

Baca juga: Jasa Raharja Telah Serahkan Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Rp 1,33 Triliun di Semester I-2022

“Kami mengimbau masyarakat untuk memastikan pajak kendaraan bermotor berlaku, terkait dengan akan diberlakukannya penghapusan data kendaraan bermotor sesuai pasal 74 UU No. 22 tahun 2022 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan bagi kendaraan yg sekurang-kurangnya dua tahun tidak melakukan registrasi,” pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved