Breaking News:

Maluku Terkini

Hadiri Wisuda IAIN Ambon, Sadali Ie Harap Lulusan Ikut Bangun Maluku

Angkatan XXIV dan Magister angkatan XV periode I IAIN Ambon Tahun 2022, Rabu (31/8/2022)

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Diskominfo Maluku
Wisudawan sarjana Angkatan XXIV dan Magister angkatan XV periode I IAIN Ambon Tahun 2022, Rabu (31/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali Ie mengharapkan lulusan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon turut serta dalam proses pembangunan di Maluku.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri wisuda sarjana Angkatan XXIV dan Magister angkatan XV periode I IAIN Ambon Tahun 2022, Rabu (31/8/2022).

"Saya tentu mengharapkan agar semua wisudawan pada hari ini dapat mengambil bagian dalam proses pembangunan yang ada sesuai bidang keilmuan dan potensi yang dimiliki. Mahasiswa dari bidang ilmu keguruan, jadilah guru terbaik yang bersedia mengabdi dimana saja. Demikian juga bagi mahasiswa dari berbagai bidang ilmu yang lain, jadikanlah diri anda semua sebagai pelopor kemajuan masyarakat sesuai potensi keilmuan yang dimiliki, jangan sebaliknya menjadi beban dalam kehidupan masyarakat,” kata Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutan yang dibacakan Sadali Ie.

Sadali Ie juga mengingatkan lulusan untuk tak berpuas diri dan terus belajar.

Baca juga: Alfamidi Branch Ambon Buka Loker, Posisi: Store Trainee, Penempatan Ambon, Namlea, Tual, dan Langgur

Baca juga: Musik Lokal Ambon, Kolaborasi Tifa Booyratan Diundang Tampil di Korea Selatan

Peserta wisuda menurutnya harus menjadikan momentum ini sebagai cambuk untuk meningkatkan pengetahuan untuk menjawab tantangan-tantangan perubahan yang ada.

Apalagi perubahan sosial di masyarakat terus terjadi dengan segala dinamikanya. 

Serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin modern menciptakan berbagai percepatan dan dinamisasi di semua bidang kehidupan. 

"Mereka yang berhenti belajar tentu akan segera tertinggal dan terbelakang. Sangatlah benar ketika manusia Agung Muhammad SAW pernah mengingatkan bahwa “proses belajar itu sejak berada dalam buaian ibunda, hingga masuk ke liang lahad”,” tegasnya.

Selain itu, Sadali Ie juga menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada rektor dan seluruh civitas akademika IAIN Ambon yang terus bekerja keras untuk mengembangkan lembaga ini, menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). 

"Apalagi kami mendapatkan informasi bahwa berbagai prasyarat yang dibutuhkan dalam alih status telah dipenuhi oleh IAIN Ambon, sehingga proses tersebut bisa segera dilakukan dalam waktu dekat. Saya yakin bawah perubahan status IAIN Ambon menjadi UIN akan membuka akses yang lebih luas bagi seluruh civitas akademika IAIN Ambon untuk melakukan inovasi dan pengembangan akademik, meningkatkan mutu pendidikan, memperkuat penelitian dan inovasi teknologi, serta berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang relevan dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat di provinsi kepulauan ini," ujarnya.

Tak lupa, Gubernur mengucapkan selamat kepada para orang tua dan keluarga yang berasal dari berbagai pulau dan kampung di Maluku, yang telah bekerja keras untuk mendukung kesuksesan pendidikan anak-anaknya hingga mencapai jenjang pendidikan tinggi. 

Semoga keberhasilan anak-anak kita pada hari ini menjadi pembuka jalan kesuksesan untuk meraih tujuan yang saudara cita-citakan di masa depan,” tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved