Breaking News:

Ambon Hari Ini

Sekot Agus Ririmasse Jadi Dosen Istimewa di STIA Trinitas Ambon

Agus Ririmasse dipilih sebagai dosen istimewa oleh pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Trinitas Ambon.

Ist
Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse dipilih sebagai dosen istimewa oleh pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Trinitas Ambon, Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse dipilih sebagai dosen istimewa oleh pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Trinitas Ambon, Sabtu (27/8/2022).

Hal itu menyusul diundangnya Agus Ririmasse oleh pihak kampus untuk menjadi penguji eksternal pada ujian skripsi mahasiswa calon sarjana strata satu (S1) di STIA Trinitas Ambon.

Menurut Agus Ririmasse, menjadi penguji skripsi calon sarjana yang pertama kalinya di STIA Trinitas Ambon merupakan pengalaman baru dan cukup menyenangkan sekaligus menantang.

Baca juga: Pimpin KONI Ambon, Agus Ririmase Targetkan Juara Popmal 2022

Apalagi, basis dasar jelas bukan dosen atau akademisi, tapi birokrat murni.

Tak tanggung-tanggung, lulusan STPDN angkatan 05 itu bahkan langsung menguji sebanyak empat mahasiswa program studi Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis tahun 2022 sekaligus.

“Sebuah pengalaman baru. Apalagi yang diuji ini bukan satu mahasiswa saja, tapi empat orang. Dan ini saya bersanding dengan tiga dosen lain. Jelas harus nothing to lose saja, percaya diri,” kata Ririmase.

Meski begitu, mantan Asisten I Setda Kota Kupang itu mengatakan, pengalaman panjang di Pemerintah Kota Kupang dan kini dipercaya sebagai Sekretaris Kota Ambon yang jelas bersentuhan dengan soal-soal administrasi pemerintahan, sangat tepat karena yang diuji juga mahasiswa administrasi.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Ketua STIA Trinitas Ambon, jajaran pimpinan serta para dosen yang sudah memberi kesempatan kepada saya selaku penguji skripsi eksternal,” ungkapnya.

“Semoga apa yang sudah dibagi, bermanfaat kedepan khususnya bagi keempat mahasiswa dalam aplikasikan ilmu yang telah didapat di masyarakat,” tandas Ririmase.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved