Breaking News:

Ambon Terkini

MUI Usul Pemindahan Tempat Penyembelihan Hewan dari Pasar Mardika ke Pasar Wara Ambon

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Abdul Manan Latuconsina usul pemindahan tempat penyembelihan hewan dari Pasar Mardika ke Pasar W

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Abdul Manan Latuconsina usul pemindahan tempat penyembelihan hewan dari Pasar Mardika ke Pasar Wara, Batu Merah, Kota Ambon, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Abdul Manan Latuconsina usul pemindahan tempat penyembelihan hewan dari Pasar Mardika ke Pasar Wara, Batu Merah, Kota Ambon.

Mengingat, keberadaan Pasar Wara saat ini terbengkalai dan tidak difungsikan.

“Kita mengusulkan untuk lokasi alternatifnya di Pasar Wara saja kan sampai sekarang terbengkalai karena tidak difungsikan,” kata Abdul Manan kepada wartawan disela-sela pengukuhan dan rapat kerja daerah pengurun Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ambon masa khidmat 2022-2027 di Gedung Universitas Darusallam Ambon, Minggu (28/8/2022) sore.

Menurutnya, tempat penyembelihan hewan di Pasar Mardika Ambon harus dipindahkan.

Baca juga: Pengukuhan & Rakerda Pengurus MUI Ambon, Rahanyamtel Minta Penyiapan Masterplan Dakwah

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon juga berencana memindahkan lokasi tempat pemotongan hewan di Tawiri.

Namun, lokasinya dinilai tidak representatif bagi pemilik hewan.

Yang dinilai tepat hanya pada Pasar Wara Ambon.

“Kalau pembangunan di Tawiri itu lokasinya kurang representatif. Selain jauh, posisinya juga terlalu dibelakang permukiman warga. Pemilik sapi itu akan kesulitan bolak-balik.

Lokasinya juga kan di tempat permukiman muslim sehingga aman. Para pengrajin pemotongan sapi itu kan juga 99 persen muslim jadi lebih tepat kalau di Pasar Wara saja,” ungkapnya.

Diberitakan, Pengukuhan dan rapat kerja daerah pengurun Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ambon masa khidmat 2022-2027 berlangsung di Gedung Universitas Darusallam Ambon, Minggu (28/8/2022) sore.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved