Breaking News:

Ambon Terkini

Langkah SPBU Pohon Pule Urai Kemacetan; Batasi Pembelian Pertalite & Buka Semua Pompa Pengisian

Manajer SPBU Pohon Pule, Eka Malaiholo juga menyampaikan, pihaknya membuka semua pompa pengisian agar mengantisipasi adanya kemacetan di kawasan terse

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Alfin
AMBON: Belasan mobil truk sedang mengantri untuk mengisi bahan bakar minyak di SPBU Pohon Pule Ambon, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pohon Pule di Jalan Soabali, Silale, Kecamatan Nusaniwe, Ambon membatasi pembelian BBM jenis Pertalite untuk mobil dan motor.

Manajer SPBU Pohon Pule, Eka Malaiholo juga menyampaikan, pihaknya membuka semua pompa pengisian agar mengantisipasi adanya kemacetan di kawasan tersebut.

"Jadi pengisian Mobil dibatasi menjadi Rp 250 ribu sedangkan motor Rp 30 ribu," ucap Eka Malaiholo kepada TribunAmbon Senin (22/8/2022).

Pihaknya membuka semua pompa dengan tujuan agar proses pengisian berjalan cepat, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di badan jalan.

Jika antrean kendaraan sudah berkurang, maka pengendara bisa mengisi BBM subsidi Pertalite full tangki.

"Antasipasi itu dilakukan apabila terjadi antrian Panjang kalau sudah tidak ada antrian maka motor dan mobil bisa isi Pertalite sampai penuh tengki," pungkasnya.

Baca juga: SPBU Pohon Pule Ambon Bantah Pembelian Pertalite Hanya Sampai Pukul 2 Siang

Terpisah dari itu, Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kompol Senja Pratama pihaknya juga sudah berjaga mengamankan arus lalu lintas di kedua kawasan pusat pengisian, yakni BBM di SPBU Pohon Pule dan Kebun Cengkeh.

"Jadi kita sudah koordinasi dengan pihak SPBU yang areanya rawan macet bahwa ada anggota Polisi yang mengatur di jalan dan nanti ada satpam SPBU juga ikut mengatur kendaraan yang melakukan pengisian," pungkasnya.

Selain itu, masyarakat harap memaklumi bahwa apabila kedapatan petugas hanya memperbolehkan mengisi Pertalite Rp 30 Ribu untuk motor dan Rp 250 ribu mobil.

Itu merupakan langkah untuk mengurangi kemacetan yang ada dengan membatasi pengisisan BBM agar proses cepat.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved