Breaking News:

Olah Raga

Bidik Juara Umum di Popmal IV, IPSI Kota Ambon Bakal Gelar Kejurkot

Ia menambahkan, dalam kejurkot IPSI Kota Ambon nanti, atlet-atlet yang diseleksi merupakan juara 1,2,3 bersama pada open turnamen yang dihelat awal

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Kejuaraan Silat IPSI Kota Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Bidik juara umum di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Ambon bakal gelar Kejuaraan Kota (Kejurkot).

Seperti disampaikan Ketua Umum IPSI Kota Ambon, Hendra Abubakar, Jumat (19/8/2022) malam.

"Target kami juara umum, untuk itu, kami harus menyeleksi atlet-atlet terbaik melalui Kejurkot untuk mewakili Kota Ambon pada Popmal IV nanti," kata dia.

Ia menambahkan, dalam kejurkot IPSI Kota Ambon nanti, atlet-atlet yang diseleksi merupakan juara 1,2,3 bersama pada open turnamen yang dihelat awal Juli lalu.

"Jadi nanti juara 1,2,3 pada open turnamen Juli kemarin akan kembali di pertandingkan dalam kejurkot di bulan September itu," jelasnya.

Meski begitu, IPSI Kota Ambon masih menunggu konfirmasi langsung dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon terkait pelaksanaan Kejurkot tersebut.

Baca juga: Pecahkan Rekor MURI, 521 Makanan Berbahan Dasar Sagu Ludes dalam Sekejap

Baca juga: Moluccas Runner Assosiation Usul Ultra Marathon Digelar di Maluku

Namun, IPSI Kota Ambon mengaku sudah mempersiapkan kepanitiaan yang akan diketuai oleh Ketua Harian IPSI Kota Ambon sendiri, yakni Abdul Somad.

Bahkan menurut ketua Lembaga Wasit dan Juri IPSI Kota Ambon, Ramla Narfafan, sebanyak 15 Wasit dan juri sudah siap untuk memimpin jalannya Kejurkot nanti.

"Kamu sudah persiapkan Wasit dan juri sebanyak 15 orang untuk memimpin jalannya Kejurkot nanti, hal itu dilakukan juga untuk menyeleksi Atlet potensial guna mewakili Kota Ambon di Popmal IV nanti," ucap Narfafan.

Nantinya, saat kejurkot usai, para juara 1 pada ajang tersebut akan langsung diterjunkan pada Training Camp (TC) IPSI Kota Ambon, yang akan dipimpin oleh Pelatih Pencak Silat bertangan dingin, Mahfud Bin Haji untuk menuju Popmal IV.

Diketahui, Popmal IV sendiri, akan digelar pada pertengahan November 2022 ini. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved