Breaking News:

Maluku Terkini

Dandim 1506 Namlea: Peran Pers Sangat Penting dalam Pembangunan Daerah Bupolo

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1506 / Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto menyampaikan, dukungan pers sangat penting dalam penyaluran informasi da

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andi
MALUKU: Dandim 1506/ Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di Aula Makodim 1506/ Namlea, Kabupaten Buru, Senin (8/8/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1506/Namlea, Letkol Arh Agus Nur Fujianto menyampaikan, dukungan dan peran pers sangat penting dalam penyaluran informasi dan edukasi kepada publik.

Menurutnya, tanpa dukungan itu, publik akan sulit memperoleh informasi yang akurat, terutama dalam upaya pembangunan daerah berjuluk 'Bupolo' itu.

"Tanpa dukungan dan dorongan dari rekan-rekan pers, kami tidak ada apa-apanya. Meskipun kami sudah berbuat sebanyak apapun, tapi tanpa informasi yang diberikan oleh media, masyarakat tidak tau apa yang dikerjakan," ujar Dandim 1506 / Namlea saat bersilaturahmi dengan para insan pers di Makodim 1506/Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Senin (8/8/2022).

Untuk itu, penting untuk melibatkan insan pers dalam setiap kegiatan baik secara internal Kodim maupun dengan Pemerintah Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja dari rekan-rekan pers, dan dalam kesempatan ini Kodim 1506/Namlea berharap, kita ke depan semakin sinergis, kolaboratif, bekerjasama, menginformasikan seluruh rangkaian kegiatan, baik berkaitan dengan Kodim maupun kegiatan di pemerintah daerah," kata Fujianto.

Pengendara Motor di Kabupaten Buru Nyaris Tewas Usai Menabrak Sapi

Mantan Komandan Bataliyon Arhanud 2 Alap-Alap Malang Divisi 2 Kostrad itu menyebutkan, kehadiran Kodim 1506/ Namlea juga untuk membantu pembangunan di Pulau Buru.

"Kami ada di sini juga untuk mengawal serta mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Buru dan Buru Selatan," ungkapnya.

"Kami Kodim 1506 Namlea masih melayani dua Kabupaten di Pulau Buru, yakni Buru dan Buru Selatan," tambah Fujianto.

Sehingga dia berharap, adanya dukungan dari rekan-rekan pers, dalam rangka menginformasikan setiap agenda yang dilaksanakan.

Sebab, media dapat memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat secara umum.

"Harapannya rekan-rekan media bisa memberikan informasi, edukasi, kepada masyarakat dalam berbagai hal," harap Dandim.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved