Breaking News:

Ambon City of Music

Ronny Loppies Bakal Hadir sebagai Pembicara pada Kegiatan Road to G20 Besok

Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies  diundang sebagai salah satu pembicara pada Event jelang/Road To G20 bertajuk Beyond Urban.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Pemkot Ambon
AMBON: Direktur Ambon Music Office (AMO) Ronny Loppies selaku Focal Point Ambon City Of Music diundang sebagai salah satu pembicara pada Event jelang/Road To G20 bertajuk Beyond Urban. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies akan hadir sebagai salah satu pembicara pada agenda Road to G20 bertajuk Beyond Urban yang akan berlangsung secara daring, Kamis (27/7/2022) besok.

Keterwakilan Loppies selaku Focal Point Ambon City of Music sebagai pembicara Road to G20 ini patut diapresiasi.

Sebab, hal ini memiliki makna penting bagi keterlibatan Ambon dalam euforia Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, dan tidak semua kota terlibat langsung di dalamnya.

“Topik yang diangkat dalam event ini adalah solusi masalah perkotaan dan praktik konkretnya, dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang ketahanan iklim dalam konteks G20,” jelas Direktur AMO, Ronny Lopies di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Selaku pembicara, Loppies akan mempresentasikan sejumlah program AMO, termasuk Sounds of Green (SoG) yang memadukan unsur Musik dan Pelestarian Lingkungan.

“UCP dan ICCN menilai proyek SoG secara signifikan memperkuat dan berkontribusi pada output Urban Solutions 2022, yang mewakili visi bersama untuk membangun ketahanan terhadap perubahan iklim yang menjadi prioritas G20,”ungkapnya.

Baca juga: AMO Buat Terobosan Musik untuk Penyembuhan, Uji Coba di RSUD Dr. Haulussy dan RSUP Dr. Leimena

Sementara itu, Deputi Kemitraan Strategis ICCN, Dwinita Larasati, yang juga Focal Point Bandung City of Design menjelaskan, lebih dari setengah populasi dunia tinggal di kota, dan tren ini diperkirakan akan terus berlanjut.

Bahkan, diperkirakan pada 2035 mendatang, lebih dari 2 miliar penduduk di negara-negara G20 akan tinggal di kota-kota dengan populasi di atas dari 300.000.

“Tidak diragukan lagi, kota akan menjadi pusat sumber daya yang luar biasa dengan bakat,tenaga kerja terampil, kreativitas dan daya tanggap, tetapi juga merupakan aktor kunci dalam mengimplementasikan berbagai agenda dan kebijakan baik nasional maupun internasional,”katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved