Breaking News:

Menuju Pemilu 2024

Hendrik Lewerissa Sebut Indonesia akan Lebih Baik jika Prabowo Subianto jadi Presiden

Prabowo Subianto diusungkan jadi Calon Presiden. Menurut Gerindra Maluku, Indonesia akan jadi lebih baik jika presidennya Prabowo Subianto.

Mesya
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa saat mendeklarasikan dukungan Prabowo Subianto jadi calon presiden, Senin (25/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Partai Gerindra Maluku mendeklarasi dukungan Prabowo Subianto jadi calon Presiden RI 2024.

Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa, Indonesia akan menjadi lebih baik jika dibawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

“Masih banyak tantangan yang dihadapi bangsa ini, jika Prabowo Subianto terpilih jadi Presiden maka Indonesia yang telah baik ini akan lebih baik lagi,” kata Hendrik Lewerissa di Hotel Santika Ambon, Senin (25/7/2022).

Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai memiliki kemampuan kekuatan politik untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

Dan kemampuan itulah yang harusnya menjadi modal utama sebagai seorang pemimpin negara.

“Bagi Prabowo, persatuan dan kesatuan bangsa adalah sesuatu yang harus diutamakan. Prabowo senantiasa mengatakan, Gerindra tidak mau jadi bagian dalam sejarah yang menyebabkan terjadi perpecahan di bangsa ini,” ungkapnya.

Baca juga: Gerindra Maluku Deklarasi Dukungan Prabowo Subianto jadi Calon Presiden

Baca juga: KM Barcelona I Tujuan Maluku Utara Dijadwalkan Berangkat Besok, Berikut Harga Tiketnya

Lanjut Lewerissa, saking cintanya akan tanah air, Prabowo tetap mendukung pemerintahan Jokowi - Maruf dengan bersedia ditempatkan sebagai Menteri Pertahanan.

Padahal, Jokowi - Maruf sendiri adalah lawan berat Prabowo - Sandiaga saat pemilihan presiden 2019 lalu.

“Waktu itu bangsa kita berada di jurang perpecahan tapi dengan jiwa cinta tanah air yang luar biasa, Prabowo menyatakan mendukung pemerintahan Jokowi - Maruf dan bersedia menjadi pembantu presiden (menteri). Bayangkan, padahal saat itu mereka hampir sama-sama menang, tapi ia memilih jadi pembantu presiden,” cetusnya.

Diketahui, ada empat poin yang disampaikan dalam deklarasi yang digelar DPD Gerindra Provinsi Maluku diikuti 11 DPC Gerindra Kabupaten/kota, yakni ;

1. Kami Partai Gerindra Provinsi Maluku memohon kesediaan bapak Prabowo Subianto untuk bersedia sebagai calon Presiden RI di tahun 2024.
2. Kami bertekad menkonsolidasikan seluruh kader Partai Gerindra di Provinsi Maluku untuk memenangkan pemilihan umum legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan seluruh kepala daerah di tahun 2024.
3. Kami bertekad menyeragamkan seluruh gerak langkah perjuangan partai baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan negeri/desa dengan arah perjuangan DPP Partai Gerindra.
4. Deklarasi ini ditetapkan dengan satu keyakinan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi perjungan kita.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved