Breaking News:

Murad Tantang Mahasiswa Duel

Salampessy Bantah Kirim Chat Sebut Mantan Dibalik Insiden Murad Ajak Berkelahi

Dikonfirmasi TribunAmbon.com, Salampessy sebut tangkapan layar chat WhatsApp yang beredar luas di media sosial itu fitnah.

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Fandi Wattimena
Tangkapan layar
Isi chat Djalaludin Salampessy menyebut Mantan Bupati Buru, Ramli Umasugi dalang dibalik demo Tagih Janji Kampanye Gubernur Maluku 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Penanggung Jawab (PJ) Bupati Buru, Djalaluddin Salampessy bantah mengirimkan pesan Chat Grup menyikapi insiden Gubernur Maluku Murad Ismail tantang pendemo berkelahi.

Dikonfirmasi TribunAmbon.com, Salampessy sebut tangkapan layar chat WhatsApp yang beredar luas di media sosial itu fitnah.

"Terkait informasi ini, setelah peristiwa demo, banyak info tentang penyebab kejadian demo, banyak wa yang masuk melaporkan penyebab dan penggerak demo, disampaikan bahwa info seperti ini banyak unsur tidak benarnya, banyak mengandung fitnah," katanya, Senin (11/7/2022) pagi.

Salampessy melanjutkan, chat tersebut tak hanya merugikan dirinya sebagai PJ Bupati buru, akan tetapi juga semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), mantan Bupati Buru, hingga wartawan.

Baca juga: Salampessy Tuding Mantan Bupati Buru Ramli Umasugi Dibalik Demo Tagih Janji Kampanye Gubernur Maluku

Baca juga: Heran Kenapa Gubernur Maluku Murad Ismail Didemo, Salampessy: Semoga Allah Laknati Orang-orang Ini

Ia pun menginstruksikan seluruh pimpinan OPD Agar membagikan seluruh berita membangun dari kunjungan Gubernur Maluku, Murad di Pulau Buru, Sabtu (9/7/2022).

"WA laporan berbagai sumber itu kemudian dijadikan contoh fitnah yang harus diantisipasi oleh semua pimpinan opd, karena disitu ada fitnah tentang pak mantan, ada fitnah tentang wartawan, jadi pimpinan opd jangan tinggal diam, segera bergerak dan muat disemua medsos berita berita baik, kunjungan bapak gubernur ini," ujarnya.

Lanjutnya, saat pesan tersebut beredar, ia langsung menghubungi klKepala Dinas Kesehatan Buru Ismail Umasugi, namun tak mendapatkan respon apapun.

Diketahui, Ismail Umasugi langsung mengundurkan diri setelah mengetahui isi chat tersebut.

"Sebagai pimpinan, Malam itu juga sekitar pukul 12.40 wit saya telepon beliau, tapi nggak masuk," tandasnya.

Berikut isi chat diduga oleh PJ Bupati Buru Djalaludin Salampessy;

“Pak Gub, semoga Allah melaknati orang-orang ini. Pak Gub datang ada bawa bantuan, pembangunan ratus miliar di Kabupaten Buru, dan manfaat lain untuk masyarakat, tidak diberitakan tapi diberitakan hal lain.

Biadab, wartawannya segera kita tindak lanjuti Pak Gub. Terlihat jelas mantan punya permainan Pak. Mereka pancing demo dan sudah siapkan wartawan, benar benar keterlaluan. Allah jauhkan Maluku dari bala, Allah merahmati bapak dan keluarga, amin,”

Diketahui, permasalahan tersebut bermula dari sekelompok mahasiswa menggelar aksi demonstrasi saat kedatangan Gubernur Maluku, Murad Ismail ke Kabupaten Buru.

 Bukannya mendengar aspirasi mahasiswa, Murad malah mengajak duel para demonstran tersebut.(*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved