Breaking News:

Idul Adha 2022

Jelang Idul Adha 1443 H, Penjual Hewan Kurban Mulai Marak di Kota Ambon

Beberapa titik yang mendadak menjadi lokasi penjualan hewan kurban di Kota Ambon, antara lain, Wilayah Poka, Kebun Cengkeh, hingga Hunuth, Kecamatan T

Penulis: Jenderal Louis MR | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Dua ekor sapi yang diperjual belikan, Abdulah Tuasikal, di kawasan Hunuth, Kota Ambon, Rabu (6/7/2022) siang. Menjelang hari raya Idul Adha 1943 H, penjual hewan kurban dadakan mulai marak bermunculan di Kota Ambon, Rabu (6/7/2022) pagi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Menjelang hari raya Idul Adha 1943 H, penjual hewan kurban dadakan mulai marak bermunculan di Kota Ambon, Rabu (6/7/2022) pagi.

Beberapa titik yang mendadak menjadi lokasi penjualan hewan kurban di Kota Ambon, antara lain, Wilayah Poka, Kebun Cengkeh, hingga Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

Bahkan, para peternak hewan kurban tersebut ada yang telah menempati lokasi dadakan itu sejak sebulan lalu.

Seperti di kawasan Hunuth misalnya, bersebelahan dengan kantor Karantina Pertanian Kelas 1 Ambon, tampak ratusan ekor sapi yang siap dijual untuk menjadi hewan kurban saat Idul Adha nanti.

Seperti yang dikatakan salah satu pengawas hewan kurban di Hunuth, Abdulah Tuasikal.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Pastikan Hewan Kurban Penuhi Kriteria Ini

Kata dia, sudah sejak satu bulan lalu, ia dan timnya menempati lokasi tersebut.

"Kami disini sudah sejak 1 bulan lalu," kata dia.

Ratusan ekor sapi yang dibawa langsung dari Pulau Seram itu rencananya akan dijual habis hingga hari raya Idul Adha usai.

Menurut Tuasikal, setiap harinya selalu ada pembeli yang melakukan Down Payment (DP) atau uang muka untuk masing-masing sapi yang dijualnya.

"Biasanya dari instansi-instansi, ada juga perorangan, kasih Dp nnti dekat lebaran baru antar atau kita yang ambil," kata dia.

Harga sapi yang dijualnya pun berkisar antara Rp 8 juta hingga Rp 17 juta, tergantung ukuran dan berat sapi yang dimaksud.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved