Breaking News:

Masuk Bursa Capres Partai Nasdem, Ganjar Pranowo Tegaskan Dirinya Kader PDIP, Menolak?

Saat ditemui awak media, Ganjar Pranowo memberikan isyarat menolak diusung Partai Nasdem sebagai Capres 2024, tegaskan dirinya kader PDIP.

Tribunnews.com/Fersianus Waku
Saat ditemui awak media, Ganjar Pranowo memberikan isyarat menolak diusung Partai Nasdem sebagai Capres 2024, tegaskan dirinya kader PDIP. 

TRIBUNAMBON.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo resmi manjadi satu dari tiga nama yang diusulkan Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden 2024.

Adapun tiga nama yang diumumkan dalam Rakernas Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022) yaitu Anies Baswedan, Andika perkasa dan Ganjar Pranowo.

"Saya akan bacakan, penetapan rekomendasi bakal capres pada Pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo," kata Ketua Umum Partai nasdem Surya Paloh, dilansir Kompas.com.

Sebelum diumumkan secara resmi, sempat beredar bocoran bakal calon presiden yang diusung partai Surya Paloh tersebut.

Ganjar Pranowo yang menjadi salah satu nama yang dijagokan pun telah menanggapi isu tersebut sehari sebelum Rakernas Partai Nasdem digelar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (16/6/2022).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (16/6/2022). (KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)

Saat ditemui awak media di Sekolah Partai, Kamis (16/6/2022), Ganjar Pranowo memberikan isyarat penolakan dengan menegaskan perannya di PDI Perjuangan.

kendati demikian, ia berterima kasih dan menganggap tawaran tersebut sebagai suatu kehormatan.

"Saya terima kasih mendapatkan kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," tegas Ganjar dilansir Kompas.com, Kamis (17/6/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku kaget namanya diusung oleh Partai Nasdem.

"Opo (apa) lamaran, lamaran. Memang mau nikah? Wong (orang) saya partainya PDI Perjuangan. Ini di markas PDI Perjuangan, gimana toh," ujarnya.

Baca juga: Bursa Capres Nasdem: Andika Perkasa, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Siapa yang Dipilih Surya Paloh?

Skenario Partai Nasdem jika Para Calon Menolak?

Dari ketiga nama itu, masih belum dipastikan siapa yang akan menerima, dan skenario terburuknya, bagaimana jika ketiga nama tersebut menolak?

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menjelaskan jika skenario itu terjadi.

"Karena komunikasinya tidak kami lakukan sejak jauh-jauh hari. Kalau ada penolakan dari kader, dari kandidat yang tiga itu, ya rakernasnya tinggal dua nama. Enggak mungkin juga ada pemain pengganti masuk," ujar Willy saat ditemui Tribunnews.com di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (17/6/2022) malam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved