Breaking News:

Bursa Capres Nasdem: Andika Perkasa, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Siapa yang Dipilih Surya Paloh?

Andika Perkasa, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masuk bursa Capres yang diusung Partai Nasdem, siapa nama yang akan dipilih surya Paloh?

Tribunnews/Jeprima
Andika Perkasa, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan masuk bursa Capres yang diusung Partai Nasdem, siapa nama yang akan dipilih surya Paloh? 

TRIBUNAMBON.COM - Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengumumkan tiga nama Capres yang akan diusung.

Ketiga nama tersebut adalah Panglima TNI Jenderal Andika perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo dan Guberbur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem nantinya akan memilih satu dari ketiga nama tersebut untuk diusung sebagai Capers 2024.

Diperkirakan nama capres yang dipilih Surya Paloh akan diumumkan akhir tahun ini.

Tiga nama yang diumumkan dalam rakernas yang digelar Jumat (17/6/2022) di Jakarta Convention Center (JCC) itu merupakan hasil perundingan Steering Comitte (SC).

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan pidato politik pada penutupan Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden yang akan diusung partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tiga nama bakal capres yang diumumkan itu merupakan hasil usulan para kader NasDem di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang telah melalui proses penggodokan di steering committee.
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan pidato politik pada penutupan Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden yang akan diusung partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tiga nama bakal capres yang diumumkan itu merupakan hasil usulan para kader NasDem di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang telah melalui proses penggodokan di steering committee. (Tribunnews/Jeprima)

Ketua Koordinator Badan Pemenangan Pemilu Nasdem Prananda Surya Paloh meyakini ketiga nama tersebut sesuai dengan kritera Surya Paloh.

"Setelah melalui rakernas penuh dinamis semalam, SC telah menggodok tiga nama. Tiga nama itu tentu sesuai kriteria yang diinginkan ketum, dan pasti memenuhi persyaratan Partai Nasdem," kata Prananda, dilansir Kompas.com.

Keputusan memilih satu dari tiga nama capres tersebut sepenuhnya berada di tangan Surya Paloh sebagai Ketum Partai Nasdem.

"Maka dengan seizin rakernas yang mulia ini dan seizin Tuhan Yang Maha Esa, rekomendasi rakernas saya mewakili anggota SC, saya serahkan ke ketum," imbuh Prananda.

Baca juga: Pasangan Anies-AHY Dinilai Miliki Peluang saat Pilpres 2024

Baca juga: Warga Maluku Jabodetabek Deklarasi Dukung Ganjar-Puan di Pilpres 2024

Di samping itu, Surya Paloh mengaku yakin SC Rakernas Nasdem telah merenungkan nama-nama tersebut dengan matang.

Ia pun membacakan nama-nama tersebut.

"Rekomendasi yang ditujukan kepada saya, dengan amanah rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasi nama-nama bakal capres RI yang akan diusung Partai Nasdem pada Pemilu 2024 yang akan datang dari tiga nama. Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara," kata Surya Paloh.

"Saya akan bacakan, penetapan rekomendasi bakal capres pada Pemilu 2024. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, ketiga Ganjar Pranowo," sambungnya.

Pengumuman tersebut disambut dengan tepuk tangan kader Nasdem yang menghadiri Rakernas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved