Breaking News:

Ambon Terkini

Minyak Goreng Curah Bersubsidi Tersedia di Ambon, Bisa Didapatkan dengan Harga Rp 14 Ribu

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, John Slarmanat mengatakan Harga Enceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah seder

Editor: Adjeng Hatalea
freepik
Update Harga Minyak Goreng di Alfamart dan Indomaret 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, John Slarmanat mengatakan Harga Enceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah sederhana itu telah ditetapkan satu harga yakni Rp 14 ribu per liter.

Sedangkan bila dihitung per kilo dihargai Rp 15.500.

“HET 1 harga untuk satu liter Rp 14 ribu atau per kilogram Rp 15.500 karena disubsidi pemerintah sehingga harus satu harga,” kata Slarmanat kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Pembelian minyak goreng curah ini pun tak dibatasi, namun untuk usaha kecil membeli lewat pengecer.

“Mekanisme pembelian normal tidak ada pembatasan tergantung kebiasaan konsumsi minyak goreng di Ambon tapi dalam pantauan untuk minyak goreng curah dipakai untuk usaha kecil beli ke pengecer,” tambahnya.

Tahapan Keberangkatan 45 Calon Jemaah Haji Kabupaten Buru Tengah Dipersiapkan

Disperindah pun memastikan akan mengawasi penjualan minyak goreng curah ini bersama Polda Maluku dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease agar tak terjadi penimbunan

“Pengawasan tetap dilakukan karena disubsidi karena harus pengawasan antisipasi spekulan sehingga harus dilakukan kerjasama dengan Reskrim polda dan Polresta Ambon,” jelasnya.

Saat ini, Pemerintah telah menyalurkan sebanyak 41 ton minyak goreng curah sederhana untuk Provinsi Maluku.

Sementara Kota Ambon mendapat jatah sebanyak 61 ribu liter.

Ribuan liter minyak tersebut disalurkan kepada distributor Tri Samudra untuk dibagikan ke 31 pengecer yang ada di Kota Ambon.(*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved