Breaking News:

Maluku Terkini

Belum Diperbaiki, Kerusakan Jalan di Desa Lala Menuju Kota Namlea Makin Parah

Hal itu pun membuat penguna jalan harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan utama dari Desa Lala menuju Kota Namlea itu.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Andi Papalia
Tampak seorang pengendara roda dua mencoba menghindari jalan berlubang di kawasan Jln. Pasar Tatanggo, Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu (16/4/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Jalan berlubang di pertigaan Desa Namlea, Desa Lala dan Pasar Tatanggo - Kabupaten Buru hingga saat ini belum diperbaiki.

Pantauan TribunAmbon.com, pukul 12:24 WIT, Sabtu (16/4/2022), jalan yang sering dilalui oleh kendaraan tersebut kondisinya kini semakin parah.

Hal itu pun membuat penguna jalan harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan utama dari Desa Lala menuju Kota Namlea itu.

Seorang pengendara, Yasin Tan (40) mengatakan, pemerintah daerah harus memperhatikan akses jalan utama.

"Ini merupakan jalan utama, kalau bisa pemerintah daerah harus ambil alih untuk memperbaikinya, karena rawan kecelakaan," kata Tan saat diwawancarai TribunAmbon.com, Sabtu siang.

Dia mengungkapkan, kerusakan sudah cukup lama.

Baca juga: Perayaan Paskah Dikawal Ketat Ratusan Polisi di Ambon, Ada Apa?

Baca juga: Prakiraan Cuaca 16 April 2022, BMKG Perkirakan 4 Wilayah di Maluku Alami Cuaca Ekstrem

"Kalau bisa Pemerintah Daerah atau dinas terkait untuk turung langsung melihat keadaan jalan tersebut, dan bisa langsung diperbaiki. Karena kerusakan jalan ini sudah cukup lama, hampir satu tahun," ungkapnya

Lanjutnya, warga saat melintas biasanya memilih melawan arus atau bagian pinggir jalan untuk menghindari lubang tersebut.

Sehingga tidak jarang terjadi kecelakaan di area tersebut.

“Roda kendaraan warga yang melalui jalan ini sering terperosok ke lubang jalan, bahkan khususnya pengendara sepeda motor sering terjatuh," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved