Breaking News:

Piala Soeratin 2022

Gagal Curi 3 Poin atas Persipa Bengkulu, Gafar Lestaluhu; Dewi Fortuna Belum Berpihak

Tim sepak bola wakil Maluku di Kompetisi Soeratin Nasional 2022, Jong Ambon FC, kembali gagal meraih 3 poin pada fase grup.

Ist
JAFC - Pemain Jong Ambon FC, Lucky Teguran berposisi sebagai pemain tengah pada laga kontra Persipa Bengkulu 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Tim sepak bola wakil Maluku di Kompetisi Soeratin Nasional 2022, Jong Ambon FC, kembali gagal meraih 3 poin pada fase grup.

Berada di grup E, JAFC telah melakoni dua laga penting dan belum mendulang kemenangan sekali pun.

Bermodalkan hasil imbang dari dua laga di fase grup dalam kompetisi tersebut, tim asuhan Gafar Lestaluhu itu, baru mengoleksi 2 poin.

Di pertandingan pertama, kontra Asahan FC Sumatera Utara, JAFC finis dengan skor imbang 2-2, sementara pada laga kedua, skor kacamata 0-0 harus membuat JAFC puas berbagi 1 poin dengan Persipa Bengkulu.

Saat dihubungi TribunAmbon.com, pada Kamis (17/3/2022) pagi, pelatih Kepala Gafar Lestaluhu mengatakan, faktor keberuntungan menjadi kunci dalam pertandingan melawan Bengkulu, kemarin.

"Dewi fortuna belum berpihak ke tim JAFC, lagi-lagi faktor luck, sehingga tim JAFC kehilangan poin, meski hasilnya seri, permainan di kuasai JAFC selama 2x40 menit," kata dia.

Baca juga: JAFC Kembali Berbagi 1 Poin Usai bermain Imbang Melawan Persipa Bengkulu

Baca juga: Bawa Pattimura Muda JAFC ke Kancah Nasional, Ini Rekam Jejak Gafar Lestaluhu

Ia melanjutkan, secara materi permainan, anak-anak JAFC bermain diatas kualitas tim lawan dengan terus menekan pertahanan Persipa.

Selain itu tambahnya, animo sepak bola nasional membuat punggawa muda JAFC terlihat tidak tenang dalam memanfaatkan peluang.

"Lawan hanya mengandalkan counter attack, sementara anak-anak JAFC tidak tenang dalam koordinasi penguasaan bola, babak kedua peluang banyak terbuang sia-sia, yang harus menjadi gol itu ada kesempatan Salim Maidullah, Ali Salampessy dan Amir Tuasikal," tandasnya.

Meski demikian, JAFC masih menempati posisi kedua pada klasemen sementara Grup E Soeratin Nasional U-17.

Mereka masih memiliki 1 pertandingan lagi dan harus menang dengan skor yang tinggi untuk dapat lolos ke babak 16 besar. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved