Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kasus Covid-19 Turun, Ambon Masuk Zona Kuning

Selama tiga pekan berada pada zona orange (resiko sedang), Kota Ambon kini beralih ke zona kuning (resiko rendah).

TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: Juru Bicara Tim Satgas Kota Ambon, Joy Adriaansz. Selama tiga pekan berada pada zona orange, Kota Ambon kini beralih ke zona kuning. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Selama tiga pekan berada pada zona orange (resiko sedang), Kota Ambon kini beralih ke zona kuning (resiko rendah) pada Peta Epidemiologi Sebaran COVID -19.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz di Balai Kota Ambon, Selasa (1/3/2022).

Adriaansz mengatakan penurunan zonasi Covid-19 Kota Ambon diikuti penurunan skoring jadi 2,53 sejak 27 Februari 2022 lalu.

“Kota Ambon mengalami kenaikan skor sebesar 0,18 poin dari pekan sebelumnya menjadi 2,53 sehingga kini telah berada di Zona Kuning atau resiko rendah,”  kata Adriaansz.

Baca juga: 28 SMP di Ambon Kembali PTM Terbatas, Setelah Hampir Sebulan Siswa Belajar di Rumah

Sementara kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Ambon juga ikut menurun, tersisa 395 kasus per 1 Maret 2022.

Penurunan kasus itupun, lanjut Adriaansz, merupakan upaya bersama seluruh komponen, mulai dari pemerintah hingga masyarakat.

“Tentunya semua berkat tuntunan dan perlindungan Tuhan bagi kota ini, serta kerja keras Pemerintah melalui tim Satgas COVID-19 baik tingkat kota maupun kecamatan, yang mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat Kota Ambon sendiri,” tambahnya.

Adriaansz berharap, warga tetap waspada dan menaati protokol kesehatan, terutama yang memiliki anggota keluarga yang lanjut usia (lansia) atau komorbid.

“Oleh sebab itu Tim Satgas selalu melaksanakan yustisi untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan selalu memakai masker. Untuk mencegah jangan samapai kita menjadi carier atau pembawa virus bagi anggota keluarga yang lansia maupun komorbid dirumah,” tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved