Breaking News:

Soeratin Cup 2021

Protes Pemberkasan Pemain, Ini Penjelasan Manajemen SSB Alba Hatukau

Ia melanjutkan, saat pertandingan berlangsung, pihaknya telah melakukan protes dengan meminta panitia menunjukkan berkas pemain Tulehu bernomor

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Kekecewaan pemain SSB Alba Hatukau U-13 Maluku usai laga 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pelatih kepala, Sekolah Sepak Bola (SSB) Alba Hatukau, Dullah Wabula angkat bicara terkait aksi protes manajemen dan supporter timnya saat final Soeratin Cup U-13 Maluku.

Wabula menilai, panitia Soeratin Cup Maluku 2021 kecolongan dalam memeriksa pemberkasan pemain.

"Mungkin panitia kecolongan waktu memeriksa pemberkasan pemain," ujar Wabula kepada TribunAmbon.com, Selasa (11/01/2022) pagi.

Ia melanjutkan, saat pertandingan berlangsung, pihaknya telah melakukan protes dengan meminta panitia menunjukkan berkas pemain Tulehu bernomor punggung 26, atas nama Irfan.

"Waktu pertandingan berlangsung, kami sudah protes, namun panitia tak dapat menunjukkan berkas pemain yang bersangkutan," ucapnya.

Alhasil, pertandingan pun berlanjut hingga kemenangan diraih tim Tulehu FC.

Protes pun kembali berlanjut.

Baca juga: Gol Tunggal Wailissa Bawa Siwalima FC Juara Soeratin Cup U-15 Maluku 2021

Baca juga: Larikan Diri ke Sulut, Pelaku Persetubuhan Anak di Namlea-Pulau Buru Diringkus Polisi

Bahkan Wabula dan jajarannya telah melayangkan surat protes ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku terkait hal tersebut.

"Kami sudah layangkan surat protes kepada Asprov PSSI Maluku, nanti kita lihat perkembangannya," tandasnya.

Sesuai regulasi, 12 jam sejak surat protes dilayangkan, penggugat harus melampirkan bukti-bukti yang sah terkait laporan yang dilayangkan.

Kecurigaan SSB Alba Hatukau muncul kepada pemain bernama Irfan dan Dilan Al Ayubi lantaran bermain tak sesuai regulasi usia yang telah ditentukan.

Pasalnya, Irfan dianggap bukan anak berusia 11 atau 12 tahun dengan postur dan perawakan yang lebih dari anak-anak seusianya.

Sementara Dilan Al Ayubi merupakan mantan pemain SSB Alba Hatukau yang dikatakan umurnya belum menginjak 11 tahun saat mengikuti Soeratin Cup U-13 Maluku.

Diketahui, sesuai dengan regulasi Soeratin cup 2021, untuk pemain U-13 merupakan pemain yang berusia dibawah 13 tahun dan diatas 10 tahun.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved