Breaking News:

Maluku Terkini

Larikan Diri ke Sulut, Pelaku Persetubuhan Anak di Namlea-Pulau Buru Diringkus Polisi

Tim Marsegu Polres Pulau Buru, berhasil menangkap pelaku persetubuhan anak di bawah umur berinisial BW (25), yang melarikan diri.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
freepik
ditahan polisi 

Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Tim Marsegu Polres Pulau Buru, berhasil menangkap pelaku persetubuhan anak di bawah umur berinisial BW (25), yang melarikan diri.

Pelaku ditangkap di Kecamatan Lolak, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Jumat (7/1/2022) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Pulau Buru, Iptu Handry Dwi Azhari mengatakan, pelaku ditangkap di Kecamatan Lolak, Provinsi Sulawesi Utara.

"Penyidik mengetahui yang bersangkutan telah melarikan diri ke Kecamatan Lolak, maka dari informasi itu kami mengirim dua anggota Marsegu Polres Pulau Buru ke Sulawesi Utara," kata Azhari saat dikonfirmasi TribunAmbon.com melalui whatsapp, Selasa (11/1/2022)

Dia mengungkapkan, setelah Tim Marsegu tiba di Sulut, mereka berkoordinasi dengan Polsek Air Tembaga dan Polsek Lolak, dan langsung melaksanakan operasi penangkapan terhadap tersangka.

"Pelaku ditangkap dan dipulangkan dari Sulut mengunakan Kapal KM Dorolonda, tiba di Kabupaten Buru, Maluku, pada Minggu (9/1/2022) kemarin," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pelaku kabur saat dalam masa penangguhan penahanan, setelah tahap kedua selesai.

"Awal penangguhan penahanan, tersangka sangat koperatif serta selalu wajib lapor, namun pada saat kami akan melaksanakan pemeriksaan tahap dua, terhadap bersangkutan untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti, ternyata pelaku sudah melarikan diri ke Sulawesi Utara," jelasnya.

Serta tidak mengindahkan apa yang disampaikan oleh penyidik, untuk tidak boleh keluar dari wilayah Kabupaten Buru.

"Saat ini pelaku sudah kita serahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Buru untuk tahap ll atau P21," lanjutnya.

Menurutnya, pelaku telah melangar Pasal 81 Ayat 1 UU RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang perubahan ke 2 atas perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2022, tentang perlindungan anak.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved