Breaking News:

Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Bagi Kulit, Bisa Usir Jerawat Hingga Cegah Keriput

Melansir Healthline, bawang putih mengandung alisin, yaitu properti antijamur, antibakteri dan antivirus yang bisa digunakan meredakan berbagai ganggu

Editor: Adjeng Hatalea
Pexels.com
Bawang Putih 

TRIBUNAMBON.COM - Bawang putih tak hanya bisa digunakan untuk membumbui sajian dan meredakan gangguan saluran cerna saja.

Bawang putih yang mengandung mangan, vitamin C, kalsium, selenium dan serat ini juga bisa digunakan untuk merawat kulit.

Melansir Healthline, bawang putih mengandung alisin, yaitu properti antijamur, antibakteri dan antivirus yang bisa digunakan meredakan berbagai gangguan iritasi pada kulit seperti jerawat dan stretch marks.

Selain membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, alisin juga bisa meredakan pembengkakan, ruam, juga melancarkan pembuluh darah.

Berikut ini cara merawat kulit dengan menggunakan bawang putih:

1. Mengusir jerawat membandel

Untuk meredakan jerawat Anda harus mengambil alisin dalam bawang putih, yaitu cairan berminyak warna kekuningan yang menyebabkan aroma bawang putih sangat kuat menyengat.

jerawat iritasi masker
jerawat iritasi masker (azbigmedia.com)

Geprek bawang putih hingga keluar minyaknya dan oleskan minyak bawang putih ke area wajah yang ditumbuhi jerawat. Diamkan selama lima menit baru bilas bersih menggunakan air hangat.

Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil maksimal.

2. Mengecilkan pori-pori

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved