Breaking News:

Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Tetap Optimistis Tatap Leg 2 Final Piala AFF 2020: Bola Masih Bulat

Shin Tae-yong menilai peluang timnas Indonesia mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF 2020 masih terbuka meskipun sangat kecil.

Editor: Adjeng Hatalea
(Dok. PSSI)
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI) 

TRIBUNAMBON.COM - Shin Tae-yong menilai peluang timnas Indonesia mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF 2020 masih terbuka meskipun sangat kecil.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong setelah timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Empat gol kemenangan timnas Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2', 52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala (83').

Agresivitas, entah itu ketika menyerang maupun saat kehilangan bola menjadi kunci kemenangan timnas Thailand.

Tim Gajah Perang, julukan timnas Thailand, tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 67 persen.

Dominasi itu membuat timnas Thailand mampu melepaskan 19 tembakan ke arah gawang dengan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengakhiri pertandingan dengan hanya melepas satu shoot on target.

Kekalahan 0-4 membuat timnas Indonesia wajib menumbangkan Thailand dengan margin minimal empat gol pada waktu normal final kedua untuk menjaga asa juara.

Di sisi lain, timnas Thailand hanya membutuhkan hasil imbang pada final leg kedua untuk meraih gelar juara Piala AFF 2020.

Seusai laga, Shin Tae-yong mengakui peluang timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF 2020 sangat kecil.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved