Breaking News:

Maluku Terkini

Lantik KPN Rajawali-Kecamatan Banda, Bupati Abua Pesan Begini

Pelantikan berlangsung khidmat di Kantor Bupati Maluku Tengah Jln. Geser, Kelurahan Namaelo,

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukaddar
Faozy Fasqual saat dilantik Bupati Maluku Tengah Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Administratif Rajawali Kecamatan Banda. Pelantikan berlangsung di Kantor Bupati setempat, Senin (13/12/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua melantik Faozy Fasqual sebagai Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) Administratif Rajawali Kecamatan Banda periode 2021-2026.

Pelantikan berlangsung khidmat di Kantor Bupati Maluku Tengah Jln. Geser, Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi, Senin (13/12/2021) malam.

Bupati dua periode itu meminta Fasqual agar tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, niat baik untuk memajukan masyarakat dan negeri Administratif Rajawali.

"Selanjutnya melalui kesempatan penting ini, saya perlu menyampaikan beberapa hal penting untuk menjadi perhatian saudara selaku Kepala Pemerintah Negeri Administratif," kata Bupati.

Baca juga: Disperindag Maluku Rencanakan Ekspor 2 Ton Sabut Kelapa ke Australia

Baca juga: Bobby Joseph Diduga Terlibat Jual Beli Narkoba Jenis Tembakau Sintetis

Selanjutnya, Bupati berpesan kepada KPN Rajawali.

Pertama, menyikapi berbagai persoalan dan dinamika penyelenggaraan pemerintahan yang dihadapi pemerintah saat ini, maka Pemerintah Negeri diharapkan dapat mendukung Pemerintah Daerah dalam merumuskan berbagai program pembangunan, pemberdayaan masyarakat dengan melakukan terobosan-terobosan yang inovatif.

Pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemandirian negeri dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Bupati mengingatkan bahwa dana pembangunan melalui DD dan ADD yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah saat ini sangat besar sehingga seluruh proses dan mekanisme pengelolaan keuangan negeri harus dapat dikelola sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar menghindari penyalahgunaan pengelolaan DD maupun ADD.

Kedua lanjut Bupati, saat ini pemerintah daerah terus mengupayakan berbagai keberhasilan dan kemajuan daerah serta mendorong percepatan pelaksanaan program Vaksinasi massal digalakkan di seluruh Kecamatan hingga Negeri sebagai bagian dari upaya Pemerintah untuk meningkatkan Herd Immunity (kekebalan) masyarakat guna mencegah dan memutus penyebaran COVID-19.

"Oleh karena itu, saya sangat berharap perhatian serius dan dukungan dari saudara selaku Kepala Pemerintah Negeri agar dapat mendorong percepatan pelaksanan vaksinasi massal di negeri sehingga nantinya cakupan vaksinasi di Kabupaten Maluku Tengah semakin meningkat," pesan Bupati.

Tak lupa Bupati juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Penjabat KPN Abdul Gani Yaluhun atas keberhasilannya menyiapkan seluruh proses dan pentahapan hingga terpilihnya KPN definitif hingga dilantik.

"Ucapan terima kasih yang tak terhingga juga saya sampaikan kepada saudara Gani selaku Penjabat beserta keluarga atas segala ketulusan dan pengabdiannya, dengan harapan semoga segala jeri payah dan pengabdian saudara diberkahi oleh Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved