Breaking News:

Ambon Hari Ini

Jenderal Andika Perkasa Dukung Penuh Revitalisasi Benteng Nieuw Victoria

Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa mendukung penuh revitalisasi Benteng Nieuw Victoria.

Ode Alfin Risanto
Panglima TNI Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai meninjau vaksinasi di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Kamis (9/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa mendukung penuh revitalisasi Benteng Nieuw Victoria.

Menurutnya, Benteng Nieuw Victoria lebih baik dikelola Pemerintah Kota Ambon karena akan lebih bermanfaat bagi masyarakat

Meskipun menandakan perpindahan tempat kekuasaan Kodam XVI/Pattimura ke wilayah lain.

"Saya yakin Benteng Victoria akan jauh lebih besar manfaatnya jika dikelola Pemkot Ambon," ujar Andika kepada wartawan di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Kunjungi Ambon, Andika Perkasa jadi Rebutan Warga Berswafoto

Baca juga: Panglima Andika Perkasa Tegaskan Tentara yang Terlibat Adu Jotos dengan Polisi di Ambon Akan Dihukum

Dia mengaku, rencana revitalisasi benteng yang menjadi cikal bakal Kota Ambon ini, sudah diketahui saat dirinya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tahun lalu.

"Kita sudah ketemu di Jakarta dan  waktu itu tak hanya Benteng Victoria. Tapi memang ada banyak titik di Indonesia yang kami sangat fleksibel. Karena kami yakin di banyak titik-titik dan lokasi yang kami tempati atau miliki ini mungkin bisa dimanfaatkan untuk kepentingan publik atau kepentingan sosial yang lebih be ucap Andika.

Namun, proses perpindahan markas militer Indonesia ini juga terikat dengan aturan keuangan dari Kementerian Keuangan. Sehingga masih perlu proses panjang.

"Peraturan yang mengikat kami adalah dari menteri keuangan soal aset. Itupun pokoknya kami dukung penuh, kami tak akan menghambat atau saya ingin tetap disitu, gak ada seperti itu," lanjutnya.

Dia menyatakan, demi revitalisasi Benteng Nieuw Victoria, ia tidak akan bermasalah dimanapun markas Kodam dipindahkan.

"Saya yakin manfaatnya akan sangat besar bila dikelola pemerintah kota Ambon. Nah tinggal soal status yang tadi yang masih belum jelas, tapi kami pindah kemanapun okelah. Kami nggak akan menghambat," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved