Breaking News:

Ambon Terkini

Pemuda Tawiri Ditemukan Tewas Tenggelam di Dasar Laut Perairan Teluk Ambon

Warga yang tinggal Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon ini ditemukan tewas tenggelam di dasar laut perairan Teluk Ambon, Selasa (30/11/20

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Basarnas Ambon
AMBON: Proses Evakuasi Korban JL yanh Tewas Tenggelam di dasar laut perairan Teluk Ambon. Selasa 30/11/2021. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Kejadian nahas menimpa seorang anak muda berinisial JL (24).

Warga yang tinggal Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon ini ditemukan tewas tenggelam di dasar laut perairan Teluk Ambon, Selasa (30/11/2021).

Kepala Basarnas Ambon, Mustari menyatakan bahwa Mendapat informasi dari keluarga pada pukul 08.07 Wit, Tim SAR lalu dikerahkan menuju lokasi pencarian dengan Koordinator 2°52’246″ S – 128°6’13.51″ E, Heading -+224, 85° arah selatan dari Kantor SAR Ambon.

"Setelah Mendapat Laporan dari keluarga korban Jezriel Leleury pada pukul 08.27 Wit, Pihaknya langsung melakukan pencarian," ujarnya.

Dengan metode penyelaman korban berhasil ditemukan oleh Tim Rescuer Basarnas Ambon pada pukul 09.05 WIT di kedalaman 25 meter pada dengan kondisi tidak bernyawa.

"Setelah ditemukan, Basarnas langsung mengevakuasi korban dan langsung dibawa menuju rumah duka yang berada di Desa Tawiri, Kota Ambon," terangya.

Mustari menambahkan bahwa menurut keterangan dari keluarga, pada senin malam korban terlihat pergi memancing di sekitar Pelabuhan Ikan Desa Laha pada pukul 22.00 WIT.

Namun, sampai pagi ini korban belum juga kembali, Keluarga dan masyarakat sekitar berusaha mencari di sekitar area Pelabuhan namun naas korban terlihat sdh tenggelam.

"Dari keterangan Keluarga JL memiliki riwayat penyakit (Epilepsi)," jelasnya.

Mustari mengaku dalam proses pencarian tim SAR yang dikerahkan juga melibatkan unsur TNI AU, Polsek Bandara dan masyarakat setempat.

“Dengan ditemukannya korban, Ops SAR resmi ditutup dan seluruh unsur potensi SAR dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved