Breaking News:

CPNS 2021

Tes SKB CPNS Kemenkumham Maluku Digelar Hari Ini, Dijamin Tak Ada Pungli 

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Maluku kini memasuki tahap SKB.

Ode Alfin Risanto
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Maluku mulai dilaksanakan di Islamic Center Ambon, Minggu (10/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Maluku kini memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan. 

Seleksi SKB Kesamaptaan sendiri hanya dilaksanakan satu hari saja di Lapangan Tahapary Tantui Kota Ambon, Sabtu (27/11/2021).

Di Provinsi Gorontalo seleksi SKB sendiri hanya diikuti oleh 120 peserta yang terdiri dari 93 peserta laki-laki dan 27 peserta perempuan.

Sekjen Kemenkumham RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto menegaskan, Seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2021 ini tidak ada pungutan liar (pungli).

"Kalau kedapatan atau ada warga yang melapor dengan bukti yang kuat, saya sikat habis," tegasnya kepada TribunAmbon.com Di Kantor Kemenkumham Maluku di Islamic Center, Jumat (26/11/2021).

Untuk itu Andap mengimbau kepada peserta dan keluarga jangan percaya oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

"Saya tegaskan bahwa seleksi ini murni dan tidak ada yang namanya pungutan liar, keluarga dan peserta jangan sampai terbujuk omongan oknum,” pungkasnya.

Mantan Kapoda Maluku Ini mengungkapkan, SKB Kesamaptaan itu bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik peserta seleksi.

Sebab, jabatan formasi penjaga tahanan tidak hanya memerlukan kecerdasan dan integritas, tetapi juga membutuhkan fisik yang prima.

"Calon penjaga tahanan harus sehat dan tidak terlepas dari kegiatan fisik," tutupnya.

Andap menambahkan bahwa kunjungan kerja di Kementrian Maluku ini dirinya akan menyempatkan waktu besok Untuk melihat langsung peserta yang akan mengikuti Tes kesamaptaan.

" Besok saya akan temui peserta dan berikan arahan dan motivasi sedikit sebagai bekal mereka nanti," tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved