Breaking News:

Vaksinasi Masal

Jelang Pengukuhan Raja, Panitia dan Pemneg Assilulu gelar Vaksinasi Massal

Tujuannya untuk memastikan kekebalan tubuh ( Herd immunity) warga tetap terjaga dan terhindar dari ancaman Corona Virus Disease (COVID-19 )

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Humas Pemkab Malteng
Dua Vaksinator tampak melayani warga di meja screening Vaksinasi. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Menjelang pengukuhan Adat Raja Negeri Assilulu, Panitia Pengukuhan dan Pemerintah Negeri setempat menggelar vaksinasi massal. Kamis (18/11/2021).

Tujuannya untuk memastikan kekebalan tubuh ( Herd immunity) warga tetap terjaga dan terhindar dari ancaman Corona Virus Disease (COVID-19 )

Vaksinasi massal itu berlangsung di Baileo Assilulu.

Untuk mensukseskan program tersebut, panitia dan pemerintah menggandeng pihak puskesmas Negeri Lima sebagai vaksinator sekaligus penyedia vaksin.

"Jelang pengukuhan pada 28 Desember 2021, kami panitia bersama pemerintah dengan menggandeng puskesmas gelar vaksinasi massal. Dan hari ini sudah terlakasana," ujar Ketua Panitia Pengukuhan Raja Assilulu, Bahrum Kalauw.

Baca juga: Harry Far Far Minta Pertamina Pastikan Ketersediaan Stok BBM Jelang Nataru

Baca juga: Pemeran Video Mesum Dipulangkan, Rettob; Mereka Sudah Dewasa untuk Diminta Pertanggungjawaban Pidana

Dikatakan, vaksinasi massal yang dilakukan itu juga merupakan dorongan dari Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua,  agar target vaksinasi massal bisa tercapai dan saat prosesi pengukuhan Raja Assilulu  berlangsung warga Assilulu sudah banyak yang divaksin.

Kalauw mengatakan pihak Puskesmas bersedia gelar vaksinasi massal hingga sabtu 20 November.

Dikatakan saat dilakukan vaksinasi massal, banyak warga setempat antusias untuk mendapat vaksinasi. "Warga sangat antusias sekali," singkat Kalauw.

Sementara itu Kepala Pemerintah Negeri Moh. Risad Fahlefi Ely mengapresiasi para pihak terutama Panitia Pengukuhan yang telah mensuport terlaksana vaksinasi massal di Negeri Assilulu.

Baginya apa yang dilakukan merupakan bentuk kepatuhan masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi untuk cegah COVID-19.

"Saya cukup apresiasi terlaksananya program vaksinasi. Mudah-mudahan warga terus menunjukan partisipasinya agar target vaksinasi di Assilulu dapat maksimal," tandas Fahlefi. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved