Breaking News:

Festival Pesona Meti Kei

Sandiaga Janji Beri Pendampingan dan Modal bagi Pengusaha di Maluku Tenggara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berjanji akan memberikan modal usaha dan program pendampingan bagi pelaku Usaha Mik

TribunAmbon.com/Risman
MALUKU: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berjanji akan memberikan modal usaha dan program pendampingan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Maluku Tenggara. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Risman Serang

MALUKU TENGGARA, TRIBUNAMBON.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berjanji akan memberikan modal usaha dan program pendampingan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Maluku Tenggara.

Janji itu disampaikan Sandiaga saat menghadiri acara puncak Festival Pesona Meti Kei (FPMK) di kawasan Pantai Ngurbloat, Kamis (28/10/2021).

"Kita akan memberikan modal dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta memberikan pemberdayaan untuk UMKM di desa ngilngof," ucap saat memberikan sambutannya.

Pemberian modal itu, kata Sandiaga, akan diberikan agar dapat membangkitkan ekonomi kreatif bagi para pelaku UMKM di kabupaten berjuluk ‘Larwul Ngabal’ itu.

"Semua itu kita akan proses terutama pada kawasan yang punya potensi di pariwisata. Nah, Maluku Tenggara sudah punya itu, tinggal promosikan sampai ke manca negara untuk mendatangkan sejumlah invetasi di Kepualauan kei," kata Sandiaga.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Ambon Kota Musik Dunia: Punya Nilai Jual Tinggi

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Pelaku Usaha di Ambon Manfaatkan Digitalisasi

Baca juga: Sandiaga Uno Pamer Aksi Juggling Alat Pukul Tifa saat Buka Festival Musik Rakyat Ambon

Dia meyakini, dengan potensi itu, dapat menghidupkan dan mengembangkan ekonomi kreatif yang menguntungkan bagi masyarakat lokal maupun pemerintah daerah.

“Untuk itu, saya berharap dengan adanya event ini akan mampu membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kerakyatan di daerah pasca pandemic Covid-19,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga menyerahkan piagam penghargaan bagi Desa Ngilngof, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara sebagai Desa Wisata.

Menurutnya, Kepulauan Kei memiliki keindahan alam dan potensi pariwisata yang luar biasa.

"Saya berharap untuk semua pihak agar mendukung pariwisata dikepulauan kei, yang menjadi kebanggaan orang Malra," pungkasnya.

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi, acara puncak itu dibuka pukul 18.00 WIT.

Para pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan di lokasi acara.

Begitu tiba di pintu masuk, pengunjung akan diarahkan untuk memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di kawasan parkir yang jaraknya tak jauh dari lokasi stand pameran.

Mereka kemudian akan berjalan kaki menuju stand yang telah disediakan panitia bagi para UMKM.

Ada juga yang memilih untuk mengayuh sepeda yang disediakan di pantai yang terkenal dengan pasirnya yang halus itu.(*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved