Breaking News:

Ambon City of Music

Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Ambon Kota Musik Dunia: Punya Nilai Jual Tinggi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Sangat mengapresiasi pencapaian Ambon sebagai kota musik dunia versi UNESCO.

Ode Alfin Risanto
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Sangat mengapresiasi pencapaian Ambon sebagai kota musik dunia versi UNESCO.

Menurut Sandiaga, pemerintah dan masyarakat Kota Ambon selalu memberikan ruang yang luar biasa baik bagi musisi dan komunitas musik untuk membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Ada beberapa poin penting terhadap pencapaian di peringatan kedua Ambon sebagai kota musik. Saya memberikan apresiasi kepada kota Ambon baik pemerintah maupun masyarakatnya," ucapnya saat membuka acara Festival Musik Rakyat Ambon, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Sandiaga Uno Minta Pelaku Usaha di Ambon Manfaatkan Digitalisasi

Baca juga: Sandiaga Uno Pamer Aksi Juggling Alat Pukul Tifa saat Buka Festival Musik Rakyat Ambon

Diakuinya, pandemi COVID-19 menghantam kehidupan disemua sektor terutama pariwisata dan ekonomi kreatif.

Musik sebutnya, jadi salah satu sektor yang terdampak pandemi sehingga musik harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Lanjutnya, Ambon sebagai kota musik dunia meski digaungkan sehingga agar mendapat apresiasi atas pencapaian yang telah diraih dan dicapai selama ini.

Pihaknya juga akan mengawal pencapaian Ambon sebagai kota musik dunia versi Unesco, untuk pembangunan berkelanjutan melalui pemikiran kreatif dan inovatif.

"Kota Ambon merupakan ikon city of musik yang memiliki nilai jual yang tinggi," ucap Sandiaga. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved