Breaking News:

Ambon Hari Ini

Pertamina Minta Masyarakat Jangan Panik, Stok BBM di Maluku Aman hingga Libur Natal dan Tahun Baru

Menurutnya, stok BBM masih aman, sehingga masyarakat tidak perlu melakukan pembelian BBM secara banyak atau Panic buying.

TribunAmbon.com/ Adjeng Hatalea
Sales Branch Manager Pertamina Maluku, Yunus Muharrahman saat diwawancarai di Kantor Cabang Pertamina Ambon, Jumat (22/10/2021) 

TRIBUNAMBON.COM - Sales Branch Manager Pertamina Maluku, Yunus Muharrahman meminta masyarakat tidak panik terkait pasokan bahan bakar minyak (BBM) jelang libur natal dan tahun baru.

Menurutnya, stok BBM masih aman, sehingga masyarakat tidak perlu melakukan pembelian BBM secara banyak atau Panic buying.

Dia memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) aman untuk kendaraan maupun kebutuhan rumah tangga di Kota Ambon, Maluku.

“Kita pastikan untuk BBM kendaraan dan BBM untuk memasak, kebutuhan untuk natal dan tahun baru tercukupi,” ucap Sales Branch Manager Pertamina Maluku, Yunus Muharrahman kepada Wartawan saat diwawancarai di Kantor Cabang Pertamina Ambon, Jumat (22/10/2021) sore.

Baca juga: Pertamina Jamin Stok BBM di Maluku Aman Selama Natal dan Tahun Baru

Untuk mencegah kelangkaan BBM, lanjut Yunus, pihaknya mengantisipasinya dengan merelaksasi pengaturan distribusi.

“Kita sudah antisipasi dengan adanya pengaturan di internal terkait distribusi dan kita akan full kan stok di SPBU dan agen-agen pangkalan minyak tanah,” terangnya.

Langkah ini dipercaya dapat mencegah kelangkaan BBM baik di Kota Ambon maupun di Maluku pada umumnya.

Untuk itu, dia meminta agar masyarakat tidak panik, kemudian membeli dalam jumlah yang banyak.

Justru hal itu yang dapat mengakibatkan kelangkaan di lokasi tertentu.

“Jadi untuk kebutuhan masyarakat Kota Ambon dan Provinsi Maluku umumnya kita pastikan akan terpenuhi. Kita berupaya menerapkan pola-pola laternatif. Jadi segala macam kendala dan risiko kita punya solusi alternatifnya,” sambungnya.

Dia menyebutkan, hingga saat ini tidak ada kendala yang berarti, meskipun kapal terlambat masuk pun stok BBM masih tetap aman untuk daerah Ambon dan Maluku secara keseluruhan.

“Jadi sampai hari ini untuk supply ke Maluku kita punya tujuh fuel terminal hingga saat ini tidak ada kendala atau stok nya habis gara-gara kapal terlambat datang,” pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved